Meski Taklukkan Greuther Furth, Gregor Kobel Sebut Dortmund Tak Main Bagus

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 16 Des 2021, 20:30 WIB
Gregor Kobel

Gregor Kobel (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund kembali ke jalur kemenangan di Bundesliga usai mengalahkan Greuther Furth 3-0 berkat dua gol dari Erling Haaland dan satu gol dari Donyell Malen. Meski demikian, sang kiper Gregor Kobel menganggap timnya tidak bermain pada performa terbaiknya.

Menjamu Greuther Furth di Signal Iduna Park pada Rabu (15/12), Borussia Dortmund tampil di bawah permainan terbaik yang biasa mereka tunjukkan. Tapi pada akhirnya mereka berhasil mengambil tiga poin penting untuk terus mengimbangi rivalnya dalam perebutan gelar musim ini, Bayern Munchen.

Erling Haaland membuka keunggulan untuk Dortmund pada menit 33 lewat titik penalti setelah handball yang dilakukan oleh Maximilian Bauer. Keunggulan tersebut tidak lantas membuat BVB bisa memegang kendali permainan dan beberapa kali kiper Furth berhasil menggagalkan peluang Die Borussen. Namun akhirnya Haaland bisa menambah keunggulan BVB pada menit ke-82 setelah berhasil menyundul tendangan bebas Julian Brandt untuk mencetak gol ke-19nya musim ini. Dortmund kemudian berhasil menambah gol ketiga menjelang akhir pertandingan lewat Donyell Malen.

Berbicara kepada Sky usai pertandingan, Gregor Kobel mengakui bahwa Die Borussen tidak bermain dengan baik. Meski performa timnya masih jauh dari harapan, Kobel tetap mensyukurinya karena pada akhirnya yang terpenting adalah mengumpulkan tiga poin.

“Setelah dua pertandingan Bundesliga terakhir, penting bagi kami untuk kembali ke jalur kemenangan. Satu hal yang bisa dibahas adalah cara kami meraihnya. Kami tidak bermain dengan baik. Tetapi fokusnya adalah untuk mendapatkan tiga poin lagi," kata Kobel.

"Anda memiliki permainan seperti ini dari waktu ke waktu. Terutama ketika lawan bermain terlalu dalam, tidak mudah untuk masuk ke permainan dan menemukan ritme Anda. Dan kami kekurangan ritme tersebut hari ini. Kami tidak bisa masuk ke ruang yang kami inginkan. Tapi kami menang dan tanpa kebobolan. Sungguh luar biasa memiliki seseorang seperti Erling Haaland di linidepan. Saya sangat senang dia bermain untuk kami,” tambahnya.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Gregor Kobel, Bundesliga, Greuther Furth

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-taklukkan-greuther-furth-gregor-kobel-sebut-dortmund-tak-main-bagus
1320  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini