Meski Sulit, Lionel Messi Simpan Ambisi Tampil di Piala Dunia 2026

Penulis: Ezi Yulia
Senin 06 Nov 2023, 08:00 WIB
Lionel Messi

Lionel Messi (Foto: Eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Lionel Messi mengakui peluangnya untuk tampil di Piala Dunia 2026 akan sulit karena faktor usia, tetapi masih berharap bisa berpartisipasi untuk keenam kalinya.

Lionel Messi pada akhirnya memenangkan trofi Piala Dunia pertamanya di Qatar pada Desember 2021 lalu, dan berharap bisa mempertahankannya pada Piala Dunia 2026 yang akan digelar di Kanada, Meksiko dan Amerika Serikat (AS).

Namun, pemain Inter Miami ini mengatakan kepada France Football bahwa akan "sulit" untuk tampil Piala Dunia 2026.

Messi berperan sangat besar dalam keberhasilan Argentina menjadi juara Piala Dunia ketiga kali sepanjang sejarahnya saat gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar, dengan mencetak dua gol di final saat mengalahkan Prancis melalui adu penalti dan total tujuh gol sepanjang turnamen.

Messi mengakui bahwa memenangkan trofi bergengsi tersebut sedikit banyak berkontribusi pada kepindahannya ke Amerika Serikat pada musim panas ini.

Setelah kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG) berakhir, mantan penyerang Barcelona ini memilih untuk bergabung dengan tim MLS, Inter Miami dan dia mengatakan bahwa setelah meraih semua yang ingin dia capai dalam kariernya, dia tidak akan membiarkan dirinya terpengaruh oleh faktor-faktor di luar olahraga.

Kepada France Football, Messi mengatakan bahwa dia ingin bermain "sampai dia merasa tidak mampu lagi," namun mengakui peluangnya untuk tampil di Piala Dunia 2026 akan sulit.

"Tentu saja, Anda selalu ingin tampil di pertandingan-pertandingan level Piala Dunia dan terlebih lagi setelah menjadi juara dunia. Namun, masih terlalu lama sampai saatnya (2026). Bahkan jika itu akan datang dengan cepat, ada beberapa tahun sebelum Piala Dunia dan saya tidak ingin melihat terlalu jauh ke depan," kata mantan penyerang PSG itu.

"Ini bukan tentang berada di sana hanya untuk kepentingan sendiri, tetapi tentang merasa bugar dan mampu memberikan sesuatu kepada tim. Saya akan berusia 39 tahun (saat Piala Dunia 2026), mungkin akan sulit, tetapi kita lihat saja bagaimana kondisi fisik saya," imbuhnya.

(aw)

Artikel Tag: Lionel Messi, Timnas Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-sulit-lionel-messi-simpan-ambisi-tampil-di-piala-dunia-2026
14031  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini