Meski Sempat Diabaikan, Joshua Zirkzee Masih Bermimpi Kembali ke Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 06 Okt 2022, 12:00 WIB
Joshua Zirkzee

Joshua Zirkzee Kenakan Jersey Bologna (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Joshua Zirkzee resmi meninggalkan Bayern Munich pada musim panas 2022 dan bergabung bersama klub Serie A Italia, Bologna, dengan nilai kepindahan sebesar 8,5 juta euro atau setara dengan 127 miliar rupiah.

Ia memutuskan untuk hengkang karena sulitnya mendapat menit bermain bersama Bayern Munich. Padahal, sebagai pemain muda ia ingin mendapat jam terbang yang tinggi demi meningkatkan skil olah bolanya, seperti apa yang ia dapatkan ketika menjalani masa peminjaman bersama Anderlecht di musim 2021/22.

Bersama Anderlecht, ia mencetak 18 gol dan menyumbang 13 assists dari 47 penampilan. Padahal, selama membela Bayern dari tahun 2017, Joshua Zirkzee hanya mampu mencatat 17 penampilan bersama tim utama, mencetak empat gol dan menyumbang satu assists.

Banyaknya penyerang top yang dimiliki Bayern, serta kedatangan Sadio Mane serta Mathys Tel, membuat Zirkzee semakin tak memiliki harapan untuk mendapat kesempatan bermain di musim 2022/23. Oleh sebab itu, ia memutuskan untuk hengkang ke Bologna.

Meski begitu, pemain asal Belanda tersebut tetap tak menutup peluang utuk kembali bergabung bersama Bayern di masa depan, tentunya dengan harapan mendapat jaminan menit bermain.

“Saya belum benar-benar berbicara dengan Julian Nagelsmann (pelatih Bayern), begitu dia mendengar tentang kedatangan saya di sini (Bologna), dia mengatakan bahwa dia sangat bahagia dan mendoakan saya baik-baik saja,” ucap Zirkzee, dikutip dari Football Italia.

“Di masa depan yang jauh, saya ingin kembali. Ya, siapa yang tidak ingin bermain untuk Bayern Munich? Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, mimpi yang menjadi kenyataan,” pungkasnya.

Artikel Tag: joshua zirkzee, Bayern Munich, Bologna

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-sempat-diabaikan-joshua-zirkzee-masih-bermimpi-kembali-ke-bayern
778  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini