Meski Sedang Krisis, Paulo Fonseca Menolak Mundur dari AS Roma

Penulis: Yuni Winata
Sabtu 23 Jan 2021, 23:00 WIB
Paulo Fonseca tak mau mundur dari AS Roma

Paulo Fonseca

Berita Liga Italia: Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, menolak mundur dari posisinya setelah klub berada dalam krisis paska kekalahan dari Spezia pada Selasa (19/1) lalu yang mengakibatkan tim tereliminasi dari Coppa Italia.

Selain mendapat kekalahan memalukan ditangan Spezia, pada Selasa lalu Giallorossi juga melakukan kesalahan saat melakukan pergantian pemain ke-6, maksimalnya adalah 5.

Akibat kesalahan tersebut, klub memecat dua orang staf mereka, termasuk manajer tim, Gianluca Gombar, keputusan yang kemudian diprotes oleh para pemain Roma, dengan Edin Dzeko dan Lorenzo Pellegrini yang paling vokal dalam mengungkapkan kekecewaan mereka.

Bicara dalam konferensi pers jelang laga Serie A kontra lawan yang sama, Spezia, yang akan digelar pada Sabtu (23/1), Paulo Fonseca terkesan meyakini bahwa pekerjaannya masih aman dan dia juga tak mau mundur.

“Saya selalu merasakan dukungan dari Presiden, bahkan hari ini kami bicara,” kata Fonseca, dikutip dari Romapress.

“Dzeko? Dia mengalami kontusi dan tak akan bermain besok bersama Pedro dan (Henrikh) Mkhitaryan. Namun saya tak bisa menambahkan lebih tentang masalah antara Edin dan saya. Dia tak bisa bermain besok. Saya hanya fokus pada laga besok.

“Saya tak mencoba menghindari tanggung jawab dari kesalahan pergantian pemain yang terjadi Selasa lalu. Aturan selalu berubah dan adalah tanggung jawab kami untuk mengetahui peraturannya. Namun sekarang adalah waktu untuk berpikir tentang besok.”

Fonseca kemudian ditanya tentang perselisihannya dengan Dzeko, yang memanas saat latihan.

“Saya sudah disini selama satu setengah tahun dan saya tahu bagaimana semuanya berjalan. Saat kami tak menang, semua hal terburuk yang bisa dikatakan tentang tim mulai dikatakan dan ditulis.

“Saya tak ingin berkontribusi pada spekulasi apapun. Saya masih merasa bahwa tim mendukung saya.

“Apakah saya akan mengundurkan diri jika saya merasa tim tak lagi mendukung saya? Saya bukan orang yang senang berhenti.”

Artikel Tag: AS Roma, Paulo Fonseca, Mundur

1108  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini