Meski Rumor Menguat, Tuchel Masih Enggan Komentari Kepindahan Eric Dier

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 08 Jan 2024, 03:45 WIB
Eric Dier

Thomas Tuchel (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel, masih menolak untuk mengomentari rumor yang menyebutkan bahwa timnya akan segera mendatangkan Eric Dier dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim dingin Januari 2024.

Padahal rumor kepindahan Eric Dier ke Bayern Munich semakin menguat dalam beberapa waktu terakhir, terlebih setelah pelatih Ange Postecoglou memastikan bahwa The Lilywhites lebih dari siap untuk bermain tanpa Dier. Di bawah kepelatihan Postecoglou, Dier yang kini telah berusia 29 tahun itu memang sangat minim mendapat kesempatan bermain, dan bahkan sejauh musim 2023/24 ini ia baru mencatat empat penampilan di Liga Premier Inggris.

Oleh sebab itu, kepindahannya ke Bayern mungkin akan dianggap cocok untuk kembali menghidupkan kariernya di dunia sepakbola. Bersama Die Bavarian bek asal Inggris itu juga akan kembali bereuni dengan mantan rekan setimnya di Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang telah terlebih dahulu memperkuat Bayern sejak musim panas 2023.

“(Pemain asal) Inggris!” jawab Thomas Tuchel kepada DAZN, ketika ditanya soal rumor pemain incaran Bayern di musim dingin 2024.

“Apakah Anda sudah bertanya kepada direktur olahraga? Tidak akan ada komentar dari saya,” lanjutnya.

Tuchel memang membutuhkan tambahan pemain di lini belakang untuk mengatasi krisis yang dialami oleh Bayern. Kemampuan Dier bermain sebagai bek tengah dan bek sayap kanan membuatnya dianggap sesuai dengan kebutuhan dalam taktik Tuchel.

Artikel Tag: Eric Dier, Bayern Munich, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-rumor-menguat-tuchel-masih-enggan-komentari-kepindahan-eric-dier
528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini