Meski Prancis Gagal di Euro, Posisi Didier Deschamps Masih Aman

Penulis: Demos Why
Jumat 09 Jul 2021, 13:00 WIB
Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps.

Didier Deschamps. (Foto: Alex Livesey - UEFA)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Presiden Federasi Sepakbola Prancis [FFF], Noel Le Graet, akhirnya buka suara untuk memberikan tanggapan terkait masa depan Didier Deschamps di timnas Prancis. Le Graet memastikan Deschamps masih memimpin Les Bleus di Piala Dunia 2022.

Pada gelaran Piala Eropa 2020, timnas Prancis sejatinya menjadi salah satu kandidat kuat untuk menjadi juara. Bahkan prediksi semakin menguat usai mereka tampil mengesankan di babak penyisihan grup dan sukses bersaing dengan dua tim hebat lainnya yakni Jerman dan Portugal.

Namun pada pertandingandi babak 16 besar, Prancis secara dramatis disingkirkan oleh timnas Swiss melalui drama adu penalti usai bermain imbang 3-3 dalam waktu 120 menit. Kekalahan itu lantas membuat posisi Didier Deschamps sebagai pelatih sempat dikabarkan berada di ujung tanduk. Bahkan beberapa media Prancis mengklaim Zinedine Zidane akan menggantikan peran di skuat Les Bleus.

Belakangan, Noel Le Graet memastikan bahwa posisi Deschamps sebagai pelatih timnas masih aman. Bahkan Le Graet mengonfirmasi Deschamps akan kembali memimpin Prancis di Piala Dunia 2022 mendatang.

"Jawabannya ya. Saya berbicara panjang lebar dengannya pada hari Rabu di Guingamp," ujar Le Graet kepada Le Figaro.

"Masalahnya diselesaikan dalam waktu tiga menit saja. Keinginannya untuk melanjutkan pekerjaannya sangat kuat, begitu juga dengan saya. Tidak ada perdebatan tentang 'Apa yang kita lakukan?' atau 'Bagaimana kami akan melakukannya?'," tutup Le Graet.

Artikel Tag: Didier Deschamps, Timnas Prancis, Noel Le Graet, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-prancis-gagal-di-euro-posisi-didier-deschamps-masih-aman
488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini