Meski Mengagumi, Filipe Luis Tidak Pernah Minta Jersey Messi

Penulis: Senja Hanan
Rabu 08 Apr 2020, 16:09 WIB
Meski Mengagumi, Filipe Luis Tidak Pernah Minta Jersey Messi

Filipe Luis ketika menghadapi Lionel Messi.

Berita Liga Spanyol: Filipe Luis mengaku sangat mengagumi sosok Lionel Messi. Meski demikian, pemain belakang andalan Atletico Madrid tersebut mengaku tidak pernah meminta jersey sang megabintang Barcelona itu.

Bahkan, selama bermain membela Atletico Madrid atau Tim Nasional Brasil ketika bertemu dengan Messi, Filipe adalah salah satu pemain yang tidak pernah membiarkan kapten Barcelona itu untuk bebas berlari ketika berada dalam satu lapangan. 

"Saya selalu menghajar dia [Messi] untuk menghentikannya, dia tidak pernah menegur saya," kata Filipe kepada AS.

Sebagaimana diketahui, bertukar kostum adalah salah satu ritual sakral di dunia sepak bola. Umumnya pemain yang meminta kostum berarti mengagumi kemampuan rivalnya, atau keduanya baru bersaing habis-habisan selama 90 menit.

"Saya sangat mengagumi dia untuk sepak bolanya, tapi saya tidak pernah meminta kostumnya. Sebab saya masuk ke lapangan untuk menang, bukan untuk berkata bahwa saya pernah bermain melawan dia," sambung pemain yang sudah berusia 34 tahun tersebut. 

Namun begitu, mantan bek Flamengo tersebut menyetujui bahwa Messi merupakan salah satu pemain terbaik pada era ini.

"Semua orang tahu apa yang saya pikirkan soal dia. Satu-satunya hal yang bisa Anda lakukan adalah menikmati permainannya, sebab saya tidak tahu berapa tahun atau berapa dekade akan berlalu sebelum ada lagi pemain seperti dia," kata Filipe. "Dia seharusnya selalu mendapatkan Ballon d'Or," tandasnya.

Artikel Tag: Lionel Messi, Filipe Luis, Barcelona, Atletico Madrid

409  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini