Meski Menang, Arteta Akui Arsenal dan Liverpool Punya Kesenjangan Besar

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 16 Jul 2020, 12:00 WIB
Meski Menang, Arteta Akui Arsenal dan Liverpool Punya Kesenjangan Besar

Arsenal mengalahkan Liverpool untuk pertama kalinya sejak 2015. (Foto: Reuters)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengakui masih ada kesenjangan besar antara Arsenal dan Liverpool, meskipun timnya mengalahkan The Reds 2-1 di Emirates Stadium pada Kamis (16/7) dini hari WIB.

Liverpool memimpin lebih dulu melalui Sadio Mane pada menit ke-20, tetapi The Gunners berbalik unggul sebelum turun minum setelah memanfaatkan dua kesalahan tim tamu.

Alexandre Lacazette mencetak gol penyeimbang pada menit ke-32 setelah mencuri umpan tidak terarah Virgil van Dijk. Dan 12 menit kemudian, Lacazette memotong bola yang dilepaskan Alisson dan memberikannya kepada Reiss Nelson untuk mencotak gol kemenangan bagi Arsenal.

Kemenangan itu membuat The Gunners naik ke peringkat sembilan di Premier League, berjarak 40 poin dari Liverpool yang nyaman di puncak klasemen, dan Arteta mengakui ada celah besar antara timnya dan tim Jurgen Klopp.

"Kesenjangan antara kedua tim saat ini sangat besar, kami tidak dapat memperbaikinya dalam dua bulan, tetapi akuntabilitasnya, pertarungannya sekarang sama, dan saya sangat bangga akan hal itu. Selebihnya akan memakan waktu," kata Arteta setelah pertandingan, mengutip dari Goal.

"Arsene [Wenger] melakukan beberapa hal luar biasa dan sangat sukses. Saya belum melakukan apa-apa. Kami membutuhkan kepercayaan untuk melangkah ke arah itu."

Arsenal akan menghadapi Manchester City pada semifinal Piala FA, Minggu (19/7) dini hari WIB, sebelum mengakhiri musim dengan pertandingan melawan Aston Villa dan Watford — dua tim berjuang menghindari degradasi.

Menanggapi kemenangan melawan Liverpool, Arteta menambahkan: "Tentu saja, dalam hal energi dan kebahagiaan di ruang ganti sebelum semifinal, itu adalah obat yang bagus. Kami akan berjuang untuk kedua kompetisi, semaksimal mungkin, itu hanya beberapa pertandingan lagi sehingga kami akan terus berjalan."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Liverpool

637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini