Meski Menang 3-2 atas Chelsea, Moyes Dibikin Jengkel oleh VAR

Penulis: A Mahfuda
Kamis 02 Jul 2020, 20:11 WIB
Meski Menang 3-2 atas Chelsea, Moyes Dibikin Jengkel oleh VAR

David Moyes (Sumber: Reuters)

Berita Liga Inggris: David Moyes mengakui bahwa West Ham terdorong setelah kontroversi VAR menganulir salah satu gol mereka dalam kemenangan dramatis 3-2 atas Chelsea.

Gol Andriy Yarmolenko satu menit menjelang waktu normal berakhir memberikan dorongan besar bagi harapan The Hammers untuk tetap di Premier League.

Namun West Ham bisa saja memimpin lebih dulu pada pertengahan babak pertama ketika Toumas Soucek menjebol gawang Chelsea dengan sundulannya memanfaatkan tendangan sudut.

Sialnya, gol tersebut dianulir oleh VAR. Michail Antonio dinyatakan offside meski sangat tipis dan berada dalam garis pandangan kiper The Blues, Kepa Arrizabalaga.

“Apakah kami terpacu karena hal tersebut? Ya! Saya merasa marah pada saat itu. Terlalu banyak keputusan kecil yang merugikan kami dan itu tak terasa tepat,” kata Moyes.

“Saya harus mengatakan bahwa anak-anak tidak membiarkan itu mempengaruhi mereka. Kami ingin mereka bermain lebih baik di babak kedua ketimbang yang mereka lakukan di babak pertama. Kami merasa mereka bisa melakukannya dan mereka melakukannya.”

“Saya pikir itu adalah kinerja yang bagus. Para pemain bekerja sangat keras dan layak mendapatkan kredit penuh.”

Sementara itu disisi lain, kekalahan ini berarti Chelsea telah melewatkan kesempatan untuk melompati Leicester City ke tempat ketiga dalam klasemen, dan manajer Frank Lampard mengatakan, “Saya pikir itu adalah sesuatu yang telah terjadi musim ini.”

“Kami punya banyak pekerjaan keras yang harus dilakukan untuk mencapai apa yang kami inginkan. Kami harus bekerja menuju konsistensi. Kami punya laga kontra Watford di akhir pekan dan kami harus terus maju.”

Artikel Tag: David Moyes, West Ham United, Chelsea

431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini