Meski Masih Cedera, Gareth Southgate Tetap Panggil Harry Kane

Penulis: Daniel Fernandez
Jumat 17 Mei 2019, 09:00 WIB
Meski Masih Cedera, Gareth Southgate Tetap Panggil Harry Kane

Harry Kane/ CNBC.com

Berita Internasional: Harry Kane masuk ke dalam skuad tim nasional Inggris yang akan bertanding di semifinal UEFA Nations League di awal bulan depan. Padahal sampai hari ini striker asal Tottenham Hotspur tersebut masih mengalami cedera engkel.

Kane sudah mengalami cedera sejak awal bulan April, dan belum bermain sejak saat itu. Striker andalan Spurs tersebut juga tidak bermain di pertandingan terakhir Liga Inggris melawan Everton. Meski begitu staff pelatih Spurs yakin Kane dapat kembali bermain di final Liga Champions melawan Liverpool. Laga terakhir di musim ini akan digelar pada tanggal 1 Juni di Stadion Wanda Metropolitano.

Jika Kane dapat bermain di laga tersebut, dirinya kemungkinan besar akan diandalkan Gareth Southgate di semifinal UEFA Nations League. Pada ajang tersebut tim Tiga Singa akan bertemu dengan Belanda untuk memperebutkan satu tempat di partai final pada tanggal 6 Juni. Di partai semifinal lainnya ada Portugal yang akan bersua dengan Swiss 3 hari setelah pertandingan antara Belanda dan Inggris.

Inggris memiliki harapan tinggi untuk meraih gelar juara pada edisi pertama UEFA Nations League ini. Tim asuhan Southgate memang memiliki tren positif sejak Piala Dunia 2018. Pada ajang sepak bola tertinggi tersebut, Inggris berhasil melaju hingga ke babak semifinal. Harry Kane pun berhasil menjadi topskor pada Piala Dunia yang digelar di Rusia tersebut.

Jika pada akhirnya Kane belum pulih hingga bulan depan, Southgate masih memiliki beberapa nama untuk dipertimbangkan. Pemain Bournemouth, Callum Wilson diprediksi menjadi calon terkuat untuk menggantikan Harry Kane. Wilson memang sedang menjalani musim yang baik bersama The Cherries. Striker berusia 27 tahun tersebut berhasil mencetak 14 gol dan 10 asis di Liga Inggris musim ini.

Selain Wilson, masih ada striker muda milik Manchester United, Marcus Rashford. Pemain lulusan akademi United tersebut memang sudah menjadi andalan Southgate sejak Piala Dunia 2018 lalu. Namun penurunan performa Rashford mungkin akan berpengaruh dengan menit bermainnya di tim nasional Inggris kali ini.

Artikel Tag: Inggris, Harry Kane, Gareth Southgate

279  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini