Meski Kurang Produktif, Crystal Palace Tetap Perpanjang Kontrak Benteke

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 19 Okt 2019, 09:00 WIB
Meski Kurang Produktif, Crystal Palace Tetap Perpanjang Kontrak Benteke

Christian Benteke dan James Tomkins mendapatkan kontrak baru dari Crystal Palace. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pemilik Crystal Palace, Steve Parish, menjelaskan alasan di balik keputusan mengejutkan untuk memperpanjang kontrak Christian Benteke di Selhurst Park.

Palace mengumumkan pada Kamis (17/10) malam waktu setempat bahwa klub telah setuju untuk memberikan perpanjangan kontrak satu tahun kepada Benteke yang akan mengikatnya hingga musim panas 2021.

Tetapi keputusan tersebut sangat mengejutkan, mengingat striker berusia 28 tahun itu mencetak hanya 21 gol dalam 98 penampilan untuk The Eagles.

Selain Benteke, bek tengah James Tomkins juga memperpanjang kontraknya bersama Palace. Pemain berusia 39 tahun itu akan bertahan di Selhurst Park sampai setidaknya musim panas 2022.

Berbicara kepada situs resmi klub, Parish menegaskan bahwa klub telah meninjau kinerja Benteke dan Tomkins selama beberapa musim terakhir sebelum memutuskan untuk memberikan kontrak baru kepada keduanya.

"Saya senang karena perjanjian telah dicapai dengan dua pemain senior penting ini," kata Parish. "Baik James dan Christian membawa pengalaman yang luas di Premier League, membawa komitmen dan profesionalisme ke tim.

"Kesepakatan baru ini menunjukkan bahwa kami mengenali level kinerja mereka di musim-musim terakhir, bahwa kami percaya pada kedua pemain, dan bahwa mereka sangat termotivasi oleh arah yang dituju klub."

Benteke sudah membuat tujuh penampilan - lima di antaranya sebagai pemain pengganti di Premier League musim ini, tetapi tidak ada satu gol pun yang berhasil dia sarangkan. Dia turut membela Belgia di kualifikasi Piala Eropa 2020 pekan lalu, mencetak satu gol ketika negaranya menang 9-0 atas San Marino pada 10 Oktober.

Artikel Tag: Steve Parish, Christian Benteke, James Tomkins, Crystal Palace

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-kurang-produktif-crystal-palace-tetap-perpanjang-kontrak-benteke
1180  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini