Meski Kalahkan Dortmund, Thomas Tuchel Belum Puas dengan Permainan Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 02 Apr 2023, 17:30 WIB
Thomas Tuchel

Thomas Tuchel (Sumber: Stefan Matzke - sampics/Corbis via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berhasil mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 4-2 pada laga lanjutan Bundesliga 2022/23. Meski demikian, pelatih baru mereka, Thomas Tuchel, mengaku belum puas dengan permainan Die Bavarian.

Dalam pandangannya, para pemain Bayern Muncih terlalu mudah kehilangan bola dan mereka juga gagal menguasai lini tengah sepenuhnya. Dua gol yang dicetak Borussia Dortmund pada laga itu, masing-masng melalui penalti Emre Can dan gol di penghujung laga Donyell Malen, menjadi bukti adanya celah di lini belakang.

Akan tetapi, Thomas Tuchel juga mengaku bahagia bisa mempersembahkan kemenangan di laga debutnya sebagai pelatih Bayern Munich, usai ditunjuk menggantikan posisi Julian Nagelsmann pada akhir pekan lalu.

“Itu adalah pertandingan pertama yang sangat bagus, meskipun bagi saya itu terlalu terbuka dan panik. Kami sebenarnya ingin lebih mendominasi di lini tengah, dan kami juga memulai dengan sangat gugup di babak pertama. Secara keseluruhan, kami terlalu banyak memberikan bola kepada lawan, yang membuat permainan menjadi sangat sulit bagi kami,” ucap Thomas Tuchel, dinukil dari laman resmi Bayern.

“Ada banyak hal positif, tetapi juga masih ada ruang untuk perbaikan. Semua orang menyadari apa yang terjadi selama pertandingan. Keinginan pemain untuk bertahan dan kembali merebut bola ketika mereka melakukan kesalahan, itu yang paling penting,” pungkasnya.

Di laga selanjutnya Bayern akan melawan SC Freiburg dalam laga babak perempat final DFB Pokal di Allianz Arena, Rabu (05/04) dini hari WIB.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-kalahkan-dortmund-thomas-tuchel-belum-puas-dengan-permainan-bayern
595  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini