Meski Kalah, Sergio Busquet Tetap Puji Performa La Furia Roja

Penulis: Demos Why
Rabu 07 Jul 2021, 06:51 WIB
Gelandang timnas Spanyol, Sergio Busquet.

Sergio Busquet. (Foto: Kirill Kudryavstev - Pool)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Gelandang timnas Spanyol, Sergio Busquet, memberikan komentar usai La Furia Roja gagal ke final Piala Eropa 2020 karena disingkirkan oleh timnas Italia. Meski gagal memenuhi ambisi mereka untuk menjadi juara, namun Busquet tetap memuji perjuangan para penggawa Spanyol.

Timnas Spanyol harus mengubur dalam-dalam impian mereka untuk menjadi juara di Piala Eropa 2020. Pasalnya pada pertandingan babak semifinal yang digelar di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7) dini hari WIB, La Furia Roja harus menerima kekalahan melalui drama adu penalti.

Pada pertandingan tersebut, Timnas Italia mampu unggul lebih dulu di menit ke-60 usai tembakan melengkung Federico Chiesa tak bisa dibendung oleh Unai Simon. Pada menit ke-80, Alvaro Morata menjadi pahlawan bagi La Furia Roja setelah bola hasil sepakannya mengecoh Gianluigi Donnarumma. Skor imbang 1-1 lantas bertahan hingga 120 menit yang memaksa pertandingan dilanjutkan pada drama adu penalti.

Di babak tos-tosan, Morata justru menjadi pesakitan. Sebagai algojo keempat, Morata gagal melakukan tugasnya dengan baik sehingga Italia keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2.

Meski gagal melaju ke laga pamungkas, namun Sergio Busquet tetap memuji penampilan yang ditunjukkan oleh Spanyol di laga tersebut. Busquet mengklaim rekan-rekannya tampil bagus dan mampu mendominasi jalannya laga.

"Semua orang memfavoritkan Italia di sini, tapi kami menampilkan bahwa kami lebih superior dibandingkan mereka," ujar Busquet dilansir dari laman resmi UEFA.

"Kami bermain dengan banyak pemain muda, dan semua pengalaman akan memberikan mereka banyak rasa percaya diri. Tim ini akan bangkit."

"Secara umum, di pertandingan ini, saya pikir kami adalah tim yang dominan. Akan tetapi, sepak bola seperti ini, dan yang bisa kami lakukan hanyalah memberi selamat kepada Italia," pungkasnya.

Artikel Tag: Sergio Busquet, Timnas Spanyol, Timnas Italia, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-kalah-sergio-busquet-tetap-puji-performa-la-furia-roja
444  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini