Meski Jadi Bek, Matthijs de Ligt Punya Ambisi Cetak Banyak Gol untuk Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 04 Agu 2022, 11:00 WIB
Matthijs de Ligt

Selebrasi Matthijs de Ligt dan Rekan-Rekannya Usai Cetak Gol untuk Bayern Munich Lawan DC United (Sumber: S. Mellar/FC Bayern via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berhasil mendatangkan bek internasional Belanda, Matthijs de Ligt, dari Juventus dengan nilai transfer 77 juta euro atau senilai 1,16 triliun rupiah pada musim panas tahun ini. Die Bavarian mendatangkan pemain 22 tahun itu dengan harapan ia bisa menjadi sosok pemimpin dan menjaga stabilitas di lini belakang.

Tak hanya itu, tubuh tinggi Matthijs de Ligt yang menjulang 1,89 meter juga membuatnya cukup tangguh dalam duel udara, baik di kotak penalti sendiri atau di kotak penalti lawan untuk berebut bola mencetak gol. Fakta itulah yang membuat De Ligt berambisi untuk mencetak banyak gol bersama Bayern, terutama dengan memanfaatkan situasi bola mati.

“Saya pikir saya harus (mencetak gol) dengan kemampuan udara dan lompatan saya. Anda bisa melihat gol yang saya cetak ke gawang DC United (dalam laga uji coba pra-musim 2022/23). Saya benar-benar aktif di dalam kotak dan membuat diri saya bebas, itu sesuatu yang saya suka,” kata De Ligt kepada ESPN FC.

Mengutip data statistik dari laman Transfermarkt, musim lalu Matthijs de Ligt berhasil mencetak tiga gol dan menyumbang satu assists dari 42 penampilannya di semua kompetisi bersama Juventus. Satu golnya ke gawang DC United sudah cukup untuk membuka kran golnya bersama Bayern Munich, dan ia tentunya masih ingin mencetak gol demi gol yang lainnya.

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-jadi-bek-matthijs-de-ligt-punya-ambisi-cetak-banyak-gol-untuk-bayern
608  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini