Meski Inter Milan Kalahkan AC Milan, Polisi Yakin Milan Kondusif

Penulis: Uphit Kratos
Senin 22 Apr 2024, 22:45 WIB
Inter Milan vs AC Milan

Inter Milan vs AC Milan

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pihak keamanan yakin Milan akan aman, meski Inter Milan berhasil mengalahkan AC Milan dan meraih scudetto ke-20 dalam laga derby della Madonnina.

Derby della Madonnina akan dimulai di San Siro pada hari Senin dini hari. Sebuah kemenangan secara matematis akan menjamin gelar juara Serie A jatuh ke tangan Nerazzurri, sekaligus sebagai scudetto ke-20 bagi mereka.

Namun karena ini adalah laga 'kandang' bagi AC Milan, maka pihak Rossoneri akan menjadi mayoritas penonton di tribun penonton.

Secara teori, ini adalah sebuah tong yang bisa meledak [melihat dari rivalitas dan faktor sejarah], dengan dua kelompok ultras yang akan bentrok di stadion atau di jalanan jika ada perayaan Scudetto.

Namun La Gazzetta dello Sport mengatakan bahwa polisi yakin tidak akan ada masalah karena, tidak seperti kebanyakan derby della Madonnina sebelumnya, derby kai ini telah terjadi perdamaian di Milan sejak tahun 1981.

Hal ini berkat pakta non-agresi yang ditandatangani oleh para pemimpin kedua ultras menyusul tragedi kematian suporter Inter Milan yang berusia 21 tahun, Vittore Palmieri, di dekat San Siro.

Tidak ada pihak yang ingin mengambil risiko terulangnya pertumpahan darah ini, sehingga mereka menandatangani 'pakta non-agresi' yang terus berlaku hingga hari ini.

Mereka masih bisa saling mengejek - dan didorong untuk melakukannya - tetapi tidak ada kekerasan.

"Pakta tersebut merupakan jaminan bagi semua orang, jika tidak, jalanan di Milan akan menjadi medan pertempuran," ujar pemimpin ultras Inter, Marco Ferdico, kepada surat kabar Corriere della Sera.

Artikel Tag: Inter Milan, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-inter-milan-kalahkan-ac-milan-polisi-yakin-milan-kondusif
202  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini