Meski Gagal di Euro, Rudi Voller Akui Bangga dengan Perkembangan Jerman

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 08 Jul 2024, 07:00 WIB
Rudi Voller

Rudi Voller (Sumber: Alexander Hassenstein/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Langkah Timnas Jerman di Piala Eropa atau Euro 2024 ini sudah berakhir, setelah mereka kalah tipis 2-1 dari Timnas Spanyol di babak perempat final di Mercedes Benz Arena, Jum’at (05/07) malam WIB. Meski begitu, Rudi Voller selaku direktur sepakbola DFB mengaku bahwa dirinya tetap merasa bangga dengan perkembangan Der Panzer.

Hal itu ia katakan karena Timnas Jerman menjalani serangkaian pertandingan yang buruk dalam masa persiapan menuju ke Piala Eropa 2024. Mereka bahkan sempat mengganti pelatih dari Hans Flick ke Julian Nagelsmann pada September 2023 yang lalu.

Kedatangan Nagelsmann di kursi pelatih secara perlahan mampu meningkatkan performa Timnas Jerman, bahkan Der Panzer sempat mengalahkan tim-tim besar seperti Perancis dan Belanda dalam laga uji coba terakhir jelang Euro 2024. Pada Piala Eropa 2024, Jerman juga berhasil mengawali langkahnya dengan mengalahkan Skotlandia dengan skor telak 5-1, dan menjadi skor terbesar dalam sejarah laga pembuka kejuaraan antar negara Eropa tersebut.

“Tim telah berhasil menciptakan euforia di Jerman, yang hampir tidak terbayangkan dalam beberapa minggu atau bulan sebelumnya. Bahkan bagi saya yang mengalami banyak hal, itu adalah sesuatu yang istimewa. Itu unik. Itu adalah tujuan dan impian kami beberapa bulan lalu,” ucap Rudi Voller, disadur dari laman Bavarian Football Works.

“Itu adalah penampilan yang luar biasa kemarin. Kami bangkit dari ketertinggalan 0-1 (melawan Spanyol), sesuatu yang tidak mungkin terjadi beberapa bulan lalu. Kami ingin terus seperti ini,” pungkasnya.

Artikel Tag: Rudi Voller, Timnas Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-gagal-di-euro-rudi-voller-akui-bangga-dengan-perkembangan-jerman
342  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini