Meski Frankfurt Catat Rekor Buruk, Bayern Munich Pantang Remehkan Lawan

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 09 Des 2023, 16:45 WIB
Bayern Munich

Thomas Tuchel (Sumber: Stefan Matzke - sampics/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich akan menjalani laga tandang ke markas Eintracht Frankfurt, Deutsche Bank Park, di pertandingan pekan ke-14 kompetisi Bundesliga musim 2023/24, Sabtu (09/12) malam WIB. Pelatih Bayern, Thomas Tuchel, pantang meremehkan lawannya, meski Frankfurt masih dihantui rekor buruk jelang pertandingan tersebut.

Eintracht Frankfurt mengalami kekalahan beruntun dari empat laga terakhir, termasuk saat dikalahkan tim kasta ketiga atau 3. Liga, FC Saarbrücken, di babak 16 besar DFB Pokal 2023/24. Terakhir kali tim berjuluk Die Adler itu meraih kemenangan adalah saat mereka mengalahkan tim juru kunci, Union Berlin, dengan skor 0-3 pada 4 November 2023 yang lalu.

“Ketika saya menganalisis Frankfurt, saya tidak melihat bagaimana mereka adalah tim yang menelan kekalahan dalam empat pertandingan terakhir. Saya melihat mereka sebagai tim yang cepat dan fleksibel dengan gaya permainan yang jelas. Apa yang kami lihat tidak sesuai dengan hasil mereka,” ucap Thomas Tuchel, disadur dari laman Bavarian Football Works.

“Pertandingan sulit akan menanti. Kami harus siap memberikan yang terbaik di lapangan,” lanjutnya.

Tuchel yang ditunjuk menjadi pelatih Bayern untuk menggantikan Julian Nagelsmann pada Maret 2023 lalu, itu juga mengomentari keputusan Dino Toppmöller untuk menjadi pelatih Frankfurt. Seperti diketahui, Toppmöller adalah mantan asisten pelatih Bayern Munich pada rentan tahun 2021 hingga musim panas 2023.

“Dia tentu mengenal para pemainnya dengan baik. Kita tidak bisa mengabaikan semua orang yang telah bekerja dengannya. Gaya permainannya dapat dikenali dengan jelas. Saya hanya mendengar tanggapan positif tentang dia di sini. Sangat menyenangkan dia akhirnya memilih jalan kariernya sendiri,” pungkasnya.

Artikel Tag: Bayern Munich, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-frankfurt-catat-rekor-buruk-bayern-munich-pantang-remehkan-lawan
1078  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini