Meski Dortmund Hanya Menang Tipis Atas Schalke, Edin Terzic Puas

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 18 Sep 2022, 19:00 WIB
Edin Terzic

Edin Terzic (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic merasa puas dengan hasil yang diraih oleh anak asuhnya meski hanya menang tipis 1-0 atas FC Schalke pada Sabtu (19/9/2022).

Menjamu FC Schalke di Signal Iduna Park, Borussia Dortmund mendominasi sepanjang babak pertama namun gagal membuahkan hasil karena kurang dalam melakukan penetrasi. Memasuki babak kedua, Die Borussen meningkatkan tekanannya dan upaya tersebut membuahkan hasil ketika Youssoufa Moukoko membawa mereka unggul 1-0 di menit ke-79. Skor tersebut bertahan hingga peluit akhir.

Edin Terzic tampak puas dengan hasil tersebut dan menyebutnya sebagai poin termanis yang bisa diraih oleh Dortmund musim ini.

"Memainkan pertandingan yang intens setelah berlari sejauh 122 kilometer di Manchester, kami melakukannya dengan sangat baik! Kami sangat agresif, kami sangat intens dan kami sangat jelas. Kami tidak mampu menciptakan begitu banyak peluang di babak pertama, tetapi kami melakukannya dengan sangat baik saat masuk ke sepertiga akhir. Kami tahu bahwa laga akan menjadi sangat bergairah dan sangat emosional. Itu tentang mendapatkan tiga poin. Itu adalah poin termanis yang bisa kami menangkan dalam satu musim," jelas Terzic.

Laga kontra Schalke ini hanya berselang tiga hari dari laga di Liga Champions mereka melawan Manchester City sehingga Edin Terzic mau tidak mau harus melakukan sedikit rotasi di skuadnya.

"Kami tidak ingin kelelahan menjadi masalah sama sekali. Kami ingin bermain sepak bola intensif musim ini dan selalu mampu mendominasi pertandingan. Kami berhasil melakukannya dengan baik hari ini. Itu adalah tugas yang sama sekali berbeda dibandingkan saat di Manchester pada hari Rabu. Untuk alasan itu, kami perlu mengubah beberapa hal dan untuk alasan itu, beberapa pemain baru masuk ke starting line-up. Kami telah mempersiapkan diri untuk kenyataan bahwa hanya ada tiga hari antara pertandingan dan kami membutuhkan setiap individu. Pahlawan derby kami adalah seorang yang berusia 17 tahun," kata Terzic.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Edin Terzic, FC Schalke

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-dortmund-hanya-menang-tipis-atas-schalke-edin-terzic-puas
581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini