Meski Diteror ISIS, UEFA Pastikan Perempat Final UCL Dimainkan Sesuai Jadwal

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 10 Apr 2024, 10:30 WIB
UEFA

Petugas Keamanan Siap Berjaga di Luar Stadion (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Badan sepakbola Eropa, UEFA, memastikan bahwa semua pertandingan babak perempat final Liga Champions Eropa musim 2023/24 tetap berlangsung sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, meski mendapat teror dari ISIS.

Pada tengah pekan ini akan berlangsung pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa, di mana pada Rabu (10/04) dini hari WIB Arsenal akan melawan Bayern Munich di Emirates Stadium dan Real Madrid akan melawan Manchester City di Santiago Bernabeu. Sementara itu, pada Kamis (11/04) dini hari WIB akan berlangsung pertandingan antara PSG melawan Barcelona di Parc de Prince dan Atletico Madrid melawan Borussia Dortmund di Stadion Wanda Metropolitano.

Keempat pertandingan tersebut sempat terancam batal, menyusul adanya unggahan di media sosial yang berisi ancaman terror yang dilakukan oleh kelompok militant ISIS. Beruntungnya badan sepakbola Eropa dengan sigap mengatasi teror tersebut, dan mereka memastikan bahwa setiap pertandingan akan berlangsung sesuai dengan jadwal.

“UEFA mengetahui dugaan ancaman dari teroris yang dilakukan terhadap pertandingan Liga Champions UEFA minggu ini dan kami akan bekerja sama erat dengan pihak berwenang di lokasi masing-masing Semua pertandingan direncanakan berjalan sesuai jadwal dengan pengaturan keamanan yang sesuai,” tulis pernyataan UEFA yang disadur oleh laman ESPN.

Sementara itu, Mmnteri dalam negeri Perancis, Gérald Darmanin, mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menyiapkan personel tambahan untuk menjaga keamanan di stadion.

“Kami telah melihat, antara lain, pesan dari ISIS yang secara khusus menargetkan stadion, dan ini bukanlah hal baru. Kepala polisi yang saya ajak bicara pagi ini juga mengaku telah memperkuat keamanan,” ucap Darmanin kepada wartawan.

Artikel Tag: UEFA, ISIS

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-diteror-isis-uefa-pastikan-perempat-final-ucl-dimainkan-sesuai-jadwal
306  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini