Meski Dipermalukan Leeds, Pep Guardiola Tolak Salahkan Pemain Man City

Penulis: Demos Why
Minggu 11 Apr 2021, 05:58 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Michael Regan)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menolak untuk menyalahkan para pemainnya yang diturunkan pada pertandingan kontra Leeds United tadi malam. Sang manajer juga memastikan kondisi kepercayaan diri para pemainnya baik-baik saja usai menerima kekalahan pertama dalam 29 pertandingan terakhir mereka.

Manchester City secara mengejutkan menelan kekalahan memalukan saat menjamu Leeds United di Etihad Stadium, Sabtu (10/4) malam WIB. Pada pertandingan tersebut, City kalah dengan skor 1-2 itupun mereka dapatkan dari lawan yang tampil tertekan hampir sepanjang laga serta bermain dengan 10 orang sejak akhir babak pertama.

Sesaat setelah laga usai, Pep Guardiola menegaskan bahwa dirinya tak mau menyalahkan komposisi pemain yang dia turunkan di laga tersebut. Sang manajer juga memastikan kepercayaan diri para pemainnya tetap terjaga meski gagal meraih hasil maksimal.

"Saat kalah [maka pemilihan pemain yang diturunkan dianggap sebagai sebuah kesalahan], tapi saat kami menang maka saya dianggap sosok yang jenius," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Saya tidak menyesali [seleksi pemain yang diturunkan] karena saya mempercayai mereka. Jika saya tidak mempercayai mereka, mereka tidak akan bermain."

"Semua pemain dalam kondisi baik-baik saja. Ini merupakan permainan transisi. Kami telah mencoba meraih kemenangan, namun lawan yang berhasil melakukannya."

"Pada posisi 10 lawan 11, kami membutuhkan inspirasi dan kami tidak bisa membiarkan mereka membangun serangan dari belakang. Kami melakukannya untuk waktu yang lama tetapi kemudian Raphinha memiliki peluang dan Eddie melakukan penyelamatan - kemudian mereka berhasil mencetak gol," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Leeds United

620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini