Meski Dipecat, Fernando Santos Bersyukur Dapat Kesempatan Latih Polandia

Penulis: Depe Ptr
Jumat 15 Sep 2023, 06:56 WIB
Meski Dipecat, Fernando Santos Bersyukur Dapat Kesempatan Latih Polandia

Fernando Santos / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Fernando Santos resmi dipecat sebagai manajer tim nasional Polandia setelah enam pertandingan dan kurang dari satu tahun bertugas.

Polandia kalah 2-0 di Albania pada hari Minggu (10/09), kekalahan ketiga dalam lima pertandingan kompetitif di bawah Santos, dan turun ke posisi keempat di Grup E kualifikasi Euro 2024.

Pria berusia 68 tahun itu sebelumnya melatih negara asalnya yakni Portugal, memenangkan Euro 2016 dan UEFA Nations League perdana pada 2018/19, tetapi hengkang setelah Piala Dunia 2022 karena hasil buruk yang diraih Portugal di Qatar.

Pertandingan Polandia berikutnya adalah laga lanjutan Grup E kualifikasi Euro 2024 melawan Kepulauan Faroe pada bulan Oktober.

Asosiasi Sepak Bola Polandia (PZPN) berterima kasih kepada Santos atas usahanya, sebelum Santos mengatakan dia “bersyukur” telah mengelola negara tersebut.

Kemenangan 1-0 di laga persahabatan atas Jerman pada bulan Juni adalah puncak dari masa jabatan singkat Fernando Santos.

Mereka membuntuti Albania, Moldova dan Republik Ceko dalam kualifikasi Euro 2024 meskipun memasuki grup ini sebagai unggulan teratas.

Mereka masih bisa lolos ke turnamen yang diselenggarakan oleh negara tetangga Jerman dengan finis di dua teratas grup, namun memerlukan hasil lain yang menguntungkan agar bisa lolos.

Saat ini, negara tersebut akan memasuki babak play-off karena kedudukan mereka di Nations League.

Kapten dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Robert Lewandowski menjadi starter dalam enam pertandingan di bawah Santos dan mencetak tiga gol, menambah jumlah gol internasionalnya menjadi 81.

Artikel Tag: Fernando Santos, EURO 2024, Polandia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-dipecat-fernando-santos-bersyukur-dapat-kesempatan-latih-polandia
309  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini