Meski Dinilai Bagus, Klopp Sebut Takumi Minamino Masih Butuh Waktu

Penulis: Akmal Saputra
Senin 27 Jul 2020, 17:30 WIB
Meski Dinilai Bagus, Klopp Sebut Takumi Minamino Masih Butuh Waktu

Takumi Minanimo/Image: Getty

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp meyakini Takumi Minamino memiliki pola pikir yang sempurna untuk dapat sukses bersama Liverpool. Pada pertandingan menghadapi Newcastle United Minggu Malam, Takumi terbilang memiliki penampilan yang impresif dan paling mengesankan semenjak datang ke Anfield.

Laga menghadapi Newcastle United yang berakhir dengan skor 3-1 tersebut merupakan pertandingan kedua Takumi yang dimulainya dari awal laga. Pemain yang dibeli dari Red Bull Salzburg pada Januari lalu ini sampai saat ini memang belum dapat menciptakan satu gol atau asis bagi Liverpool.

Setidaknya, dari 63 menit bermain menghadapi Newcastle, Takumi berhasil menciptakan satu peluang emas yang masih dapat dibelokkan oleh penjaga gawang Newcastle Martin Dubravka. Sampai saat ini Takumi baru bermain di 14 pertandingan yang mana 12 laga diantaranya dimulai dari bangku cadangan.

"Semuanya baik, kami baik-baik saja. Mencoba menemukan pemain yang bisa masuk seperti ini dan berimprovisasi di tim ini seolah-olah tidak ada yang tidak mungkin dilakukan oleh siapapun," kata Klopp dilansir dari Liverpool Echo.

"Taki memiliki pola pikir yang sempurna untuk itu. Dia bahagia saat ini, saya yakin ambisinya besar dan dia ingin bermain lebih sering, tetapi dia membutuhkan waktu," sambung dia.

Klopp menyebutkan semua pemain di tim nya memang membutuhkan waktu untuk bisa menjadi yang utama dan bersinar.

"Virgil (Van Dijk) semenjak datang, dia membutuhkan waktu banyak. Semua yang lain juga membutuhkan waktu, tapi mereka memiliki waktu yang banyak saat di pra-musim," ujar manajer asal Jerman itu.

"Sadio (Mane) memiliki pra-musim dan Mo (Salah) juga mengikuti pra-musim. Sedangkan Taki tidak. Dia masuk dan hanya harus bermain, karena itulah mengapa tidak mudah," sambungnya.

Meski belum mencetak gol sama sekali, Klopp mengaku tetap menyukai permainan dari Takumi Minamoto. Bahkan Takumi dianggap memiliki semangat yang baik dalam bertanding.

“Saya menyukai permainannya hari ini, dia benar-benar bersemangat, dia melakukan persis apa yang kami ingin dia lakukan, dia mengatur irama untuk kontra-pers. Banyak hal bagus," ujarnya.

"Dalam hal tidak mencetak gol, ia dua kali nyaris benar-benar dekat hari ini, kiper melakukan penyelamatan brilian dan pemain lain membuat blok," pungkasnya.

Artikel Tag: Liverpool Premier League, Liverpool, Premier League 2020, Jurgen Klopp, Takumi Minamino

1509  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini