Meski Dikalahkan Liverpool, Marco Silva Tetap Puji Performa Fulham

Penulis: Demos Why
Senin 04 Des 2023, 09:27 WIB
Marco Silva.

Marco Silva. (Foto: David Horton - CameraSport)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Fulham, Marco Silva, tetap memberikan pujian bagi skuat the Cottagers meski mereka kalah saat tandang ke markas Liverpool tadi malam.

Fulham meraih hasil yang mengecewakan saat tandang ke markas Liverpool di Anfield Stadium, Minggu (3/12) malam WIB. Pada laga tersebut, the Cottagers kalah dengan skor 4-3. Adapun empat gol kemenangan the Reds pada laga tersebut dicetak oleh gol bunuh diri Bernd Leno, Alexis Mac Allister, Wataru Endo dan Trent Alexander-Arnold. Sementara tiga gol balasan tim tamu dicetak oleh Harry Wilson, Kenny Tete dan Bobby De Cordova-Reid.

Sesaat setelah laga usai, Marco Silva memberikan komentarnya. Meski kalah, namun Silva tetap memberikan pujian bagi penampilan para pemainnya.

"Saya sangat bangga dengan mereka, tentu saja. Cara kami bermain, cara kami mengimbangi tim lawan. Cara kami menunjukkan semangat," kata Silva kepada BBC Match of the Day.

"Itu luar biasa, gol-gol yang luar biasa setiap saat. Biasanya itu tidak terjadi. Mereka mencetak empat gol hebat dari jarak jauh. Tetapi cara kami bereaksi setiap saat dari situasi-situasi tersebut. Bahkan kami mampu memimpin skor 3-2 untuk sebagian di babak kedua."

"Tentu saja saya bangga. Kami tidak pantas mendapatkan hasil tersebut, tentu saja itu menurut saya. Bahkan jika Anda melihat ke babak pertama tentu saja kami jauh lebih terkontrol. Mereka tidak menciptakan banyak peluang di babak pertama, terlepas dari gol-gol hebat yang mereka cetak, saya tidak ingat satu pun peluang yang bagus dari mereka."

"Babak kedua untuk skor 3-2, mereka melakukan serangan balik dengan tendangan Darwin Nunez yang membentur mistar gawang. Sejak saat itu mereka tidak menciptakan peluang lagi sampai kami mencetak gol untuk unggul 3-2. Permainan benar-benar terkendali dalam situasi tersebut."

"Kami tidak pantas menerima gol keempat ke gawang kami. Ketika umpan silang datang dari Darwin [Nunez], Bobby [De Cordova-Reid] menyambut bola di udara dan [Konstantinos] Tsimikas terjatuh. Wasit seharusnya melihat. Namun saya tidak ingin membahas hal tersebut, saya hanya ingin membicarakan hal-hal positif dari pertandingan ini."

"Kami mengambil banyak hal [positif] namun sayangnya bukan poin. Namun ini adalah sesuatu yang akan kami bawa ke masa depan."

"Ini adalah citra kami sebagai sebuah tim. Kami ingin bermain dengan cara tertentu dan membangun sesuatu di klub sepak bola ini. Kami harus mengekspresikan diri kami di atas lapangan dan cara kami melakukannya sangat bagus."

"Sayangnya bagi kami, kami pantas mendapatkan hasil yang lebih baik, tetapi kami tidak mendapatkannya."

Dengan kekalahan ini membuat the Cottagers menempati peringkat ke-14 klasemen sementara Premier League dengan koleksi 15 poin.

Artikel Tag: Marco Silva, fulham, Liverpool, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-dikalahkan-liverpool-marco-silva-tetap-puji-performa-fulham
197  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini