banner babe

Meski Catat Start Sempurna, Bukan Berarti MU Calon Juara

Penulis: Demos Why
Kamis 15 Agu 2019, 03:52 WIB
Meski Catat Start Sempurna, Bukan Berarti MU Calon Juara

Pemain Manchester United (Foto: Julian Finney/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Legenda Timnas Inggris, Sir Geoff Hurst, buka suara untuk memberikan pandangan terkait peluang juara Manchester United di musim ini. Meski berhasil catatkan start sempurna, namun Hurst menilai United belum siap untuk menjadi kandidat juara di Premier league 2019/20.

Pada musim panas tahun ini Manchester United melakukan sejumlah pembenahan. Bukan hanya mendatangkan tiga pemain anyar namun mereka juga menerapkan metode latihan keras demi menggenjot kebugaran fisik para pemainnya.

Apa yang dilakukan oleh United akhirnya membuahkan hasil. Di pekan pembuka Premier League musim ini mereka sukses menghancurkan Chelsea di Old Trafford dengan skor 4-0.

Meski mencatatkan start yang mulus, namun Hurst menilai Man United masih membutuhkan waktu untuk bisa kembali menjadi juara.

"Solskjaer telah melakukan beberapa langkah penting bagi Man United," ujar Hurst dilansir dari Daily Star.

"United membeli pemain-pemain muda, sehingga transformasi mereka akan butuh waktu untuk menunjukkan hasil yang baik."

"Mereka akan kembali menjadi penantang gelar juara, saya yakin akan hal itu akan tetapi proses itu butuh waktu."

Hurst lantas menyebut kondisi MU mirip dengan apa yang dialami Liverpool. The Reds membutuhkan waktu yang tak sebentar untuk bisa menjadi penantang gelar juara.

"Coba anda bayangkan, Liverpool, yang menjadi juara Liga Champions belum memenangkan gelar Liga selama 29 tahun. Meski Man United termasuk klub besar, perubahan yang terjadi di tubuh mereka tidak akan berjalan cepat," ujarnya melanjutkan.

"Pada musim panas ini Lukaku pindah ke Inter Milan. Situasi ini butuh waktu untuk penyesuaian, jadi saya rasa mereka belum siap bersaing dengan dua klub lainnya [Liverpool dan Manchester City]," pungkasnya.

Artikel Tag: Sir Geoff Hurst, Manchester United, Premier League

558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini