Meski Belum Fit, Kylian Mbappe Siap Turun Pada Laga Prancis Kontra Kroasia

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 12 Jun 2022, 05:00 WIB
Kylian Mbappe

Kylian Mbappe (Foto: Eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak bola: Kylian Mbappe menyatakan kesiapannya untuk laga UEFA Nations League Prancis melawan Kroasia pada hari Senin (13/6/2022) jika ia dibutuhkan meskipun mengakui bahwa kondisinya masih belum fit.

Perjalanan Prancis di UEFA Nations League sejauh ini belum berjalan sesuai apa yang mereka rencanakan. Setelah memulai kompetisi dengan kekalahan 2-1 dari Denmark, di mana Kylian Mbappe mengalami cedera lutut, Les Bleus kemudian harus bermain imbang 1-1 berturut-turut melawan Kroasia dan Austria, sehingga mereka sekarang telah menjalani tiga pertandingan tanpa kemenangan.

Pada laga terakhir melawan Austria, Mbappe yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil menyamakan kedudukan di menit 83 setelah lawannya tersebut unggul duluan lewat gol Andreas Weimann di menit 37. Penyerang Paris Saint-Germain tersebut memiliki peluang untuk membawa kemenangan untuk Les Bleus di menit 87, namun tendanganya berhasil dimentahkan oleh kiper Austria Patrick Pentz.

Meski tanpa kemenangan di tiga pertandingan pertamanya, Mbappe tidak berputus asa dan memilih untuk melihat ke depan untuk pertandingan selanjutnya pada Senin melawan Kroasia. Ia pun bertekad akan melakukan semua yang ia bisa untuk mengambil bagian dalam pertandingan dan membantu Les Bleus untuk mendapatkan kemenangan pertamanya.

“Kami belum menang. Kami tidak mendapatkan apa yang kami inginlan menuju pertandingan berikutnya. Kami akan berlatih untuk mencoba menang pada hari Senin (melawan Kroasia). Saya tidak 100% fit, tetapi jika pelatih membutuhkan saya, saya siap. Bagaimanapun, ini adalah pertandingan terakhir sebelum liburan, jadi kita bisa sedikit mendorongnya," ujar Mbappe.

Pertandingan tersebut akan menjadi pertandingan resmi terakhir bagi Mbappe dan rekan-rekan lainya di timnas Prancis yang juga bermain di Ligue 1 sebelum musim 2022-2023 mulai kembali bergulir pada tanggal 6-7 Agustus 2022.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Prancis, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-belum-fit-kylian-mbappe-siap-turun-pada-laga-prancis-kontra-kroasia
621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini