Meski Bakal Gabung Juventus, Ramsey Masih Fokus pada Arsenal, Ini Buktinya!

Penulis: Nur Afifah
Jumat 08 Mar 2019, 11:15 WIB
Meski Bakal Gabung Juventus, Ramsey Masih Fokus pada Arsenal, Ini Buktinya!

Aaron Ramsey (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Aaron Ramsey memang bakal bergabung Juventus musim panas ini, namun ia masih menunjukkan fokus yang luar biasa terhadap Arsenal dalam kekalahan 3-1 timnya dari Rennes pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

The Gunners berhasil unggul cepat di Perancis melalui Alex Iwobi, namun permainan mereka langsung berantakan setelah kartu merah Sokratis Papastathopoulos di penghujung babak pertama.

Rennes pun langsung menyamakan kedudukan dan berbalik memimpin selepas jeda saat Nacho Monreal mengirim bola ke gawangnya sendiri.

Unai Emery menurunkan Ramsey dari bangku cadangan, tetapi membuat keputusan berisiko dengan menarik Pierre-Emerick Aubameyang untuk memainkan gelandang Wales tersebut di posisi depan.

Dengan Arsenal hanya bermain dengan 10 pemain dan tertinggal 2-1, mereka berharap bisa mempertahankan defisit satu gol dan membalas Rennes di Emirates pekan depan.

Walaupun demikian, Monreal justru kehilangan bola di sisi pertahanan Rennes dan wakil Ligue 1 tersebut bergegas melakukan serangan balik.

Rennes melakukan serangan balik lima-lima di menit 89, namun Monreal kesulitan kembali ke posisinya.

Matteo Guendouzi segera masuk sebelum Ramsey, namun ia gagal merasakan adanya bahaya bagi timnya dan dengan santainya kembali saat Rennes melebarkan arah bola.

Walaupun demikian, Ramsey menyaksikan perkembangan pergerakan tersebut dan berlari sekuat tenaga melewati Guendouzi dan berupaya menghalau umpan silang yang masuk.

Sayang usahanya tak membuahkan hasil menyusul Ismaila Sarr langsung menanduk bola untuk menciptakan gol krusial ketiga.

Bagaimanapun, Ramsey telah menunjukkan tekad dan deteminasinya yang selama ini kerap menghilang dari Arsenal, meski akan segera berseragam Juventus.

Artikel Tag: Aaron Ramsey, Juventus, Rennes, Arsenal, Liga Europa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-bakal-gabung-juventus-ramsey-masih-fokus-pada-arsenal-ini-buktinya
837  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini