Merci Beaucoup Donnarumma, Maignan Sukses Ubah Milan

Penulis: Nur Afifah
Senin 05 Sep 2022, 23:02 WIB
Gianluigi Donnarumma dan Mike Maignan

Gianluigi Donnarumma dan Mike Maignan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Saat Gianluigi Donnarumma meninggalkan AC Milan dengan status bebas transfer, banyak yang mengira klub akan kesulitan menggantikannya, namun Mike Maignan berhasil mengubah segalanya.

Sebagaimana yang disorot oleh sumber di SempreMilan, kepergian Donnarumma telah berubah menjadi titik penting dalam sejarah Rossoneri belakangan ini. Tak hanya karena seorang talenta besar hengkang, tetapi juga lantaran momen tersebut kemudian diikuti oleh kepergian tiga pemain lain dengan status bebas transfer, yakni Hakan Calhanoglu, Franck Kessie, dan Alessio Romagnoli.

Kendati dengan segala yang telah terjadi, keputusan penjaga gawang Italia tersebut ternyata tidak terbukti begitu fundamental dengan melihat bagaimana Maignan sepenuhnya mengubah Milan. Kiper Prancis tersebut, dan kemampuan utamanya dengan kakinya, membuat allenatore Stefano Pioli menyadari bagaimana klub impiannya.

Tidak hanya itu, mantan penjaga gawang Lille tersebut mampu melakukan sederet penyelamatan spektakuler selama membela Rossoneri. Derby melawan Inter akhir pekan kemarin merupakan contoh lain bahwa ia telah mempersembahkan sejumlah penyelamatan bagus dan yang paling memukau adalah saat menghentikan Calhanoglu, yang sangat menentukan hasil akhir pertandingan. Pada kenyataannya, jelas klub kini lebih baik bersamanya.

Karena itulah, Milan agaknya perlu berterima kasih kepada Donnarumma atas keputusannya meninggalkan klub. Perlu dicatat pula bahwa merekrut Maignan juga lebih baik dari sudut pandang finansial, bahkan dengan adanya biaya transfer yang harus dibayar manajemen. Pasalnya, kiper mereka sebelumnya menuntut gaji yang jauh di luar jangkauan agar bersedia memperpanjang kontraknya.

Artikel Tag: donnarumma, Maignan, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/merci-beaucoup-donnarumma-maignan-sukses-ubah-milan
6093  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini