Merasa Belum Habis, Paul Pogba Siap Banding Hukuman Dopingnya

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 02 Jul 2024, 16:03 WIB
Paul Pogba menyatakan dirinya belum habis dan akan berjuang mati-matian untuk terbebas dari hukuman doping yang sedang dijalaninya / via Getty Images

Paul Pogba menyatakan dirinya belum habis dan akan berjuang mati-matian untuk terbebas dari hukuman doping yang sedang dijalaninya / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Paul Pogba menyatakan bahwa ia masih ingin bermain sepakbola, di tengah masa skorsing atas kasus doping yang menjeratnya sejak tahun lalu.

Paul Pogba gagal lolos tes medis pada bulan Agustus 2023 silam, di mana terkandung zat DHEA pada urine gelandang milik Juventus tersebut.

Gara-gara hal itu, ia pun mendapatkan skorsing larangan main sampai 30 Agustus 2027. Sang pemain sendiri saat ini berupaya untuk mengajukan banding kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), untuk bebas dari hukuman yang dijalaninya saat ini.

Ketika menghadiri laga antara Prancis vs Belgia di babak 16 besar Piala Eropa dini hari tadi (2/7), Pogba diwawancarai oleh Sky Sport Italia terkait kelanjutan kariernya sebagai pesepakbola.

Mantan pemain Manchester United itu merasa masih punya banyak tenaga untuk bermain sepakbola, dan akan berjuang mati-matian untuk lolos dari hukuman yang disebutnya tidak adil.

"Saya masih di sini, masih positif. Saya punya peluang untuk melakukan perlawanan yang saya anggap ini tidak adil," ucap pemain 31 tahun.

"Pogba belum habis. Pogba masih di sini dan akan ada waktunya nanti bagi saya untuk bilang kalau saya benar-benar habis. Tidak perlu khawatir."

"Saya memang sedang tidak mengerjakan apa yang saya cintai yaitu sepakbola. Namun saya berusaha keras untuk segera kembali."

"Situasi saya sekarang seperti seorang anak kecil yang berjuang untuk menjadi pemain profesional."

Terkait statusnya sebagai pemain Juventus, Pogba menyebut dirinya masih diikat oleh klub kontestan Serie A tersebut.

Pogba menepis segala rumor yang menyebut kalau Si Nyonya Tua memutus kontraknya lebih dini, dari yang seharusnya baru akan berakhir di tahun 2028.

"Dari apa yang terakhir saya dengar, saya masih berstatus sebagai pemain Juventus," lanjut jawara Piala Dunia 2018.

"Saya masih punya kontrak di sana dan saya rasa mereka menunggu hasil banding saya," tutup Pogba.

Artikel Tag: Paul Pogba, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/merasa-belum-habis-paul-pogba-siap-banding-hukuman-dopingnya
1119  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini