Menyerah Sebelum Bertanding, Kevin Kampl Akui Leipzig Sulit Kalahkan Atletico

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 10 Agu 2020, 22:00 WIB
Menyerah Sebelum Bertanding, Kevin Kampl Akui Leipzig Sulit Kalahkan Atletico

Kevin Kampl (GettyImages)

Berita Liga Champions: Gelandang RB Leipzig, Kevin Kampl mengakui bahwa Atletico Madrid adalah lawan yang sulit untuk dikalahkan oleh timnya, karena tim besutan Diego Simeone itu memiliki lini belakang yang sangat tangguh.

RB Leipzig memang harus bertemu di babak perempat-final Liga Champions musim 2019/20 kali ini, setelah keduanya sama-sama menyingkirkan wakil Inggris. Atletico menyingkirkan juara bertahan Liga Champions, Liverpool dengan agregat 4-2. Sementara Die Bullen menyingkirkan finalis Liga Champions musim lalu, Tottenham Hotspur dengan agregat 4-0.

Jelang pertandingan yang bakal dihelat Jum’at (14/08) dini hari tersebut, Kampl merasa bahwa Atletico adalah tim yang tangguh dan lebih berpengalaman ketimbang RB Leipzig, terlebih mereka juga telah berhasil mencapai babak final dalam beberapa musim terakhir.

“Atletico Madrid telah menjadi salah satu tim terbaik di Eropa selama bertahun-tahun. Mereka memiliki banyak pengalaman di lapangan dan telah mencapai final dalam beberapa musim terakhir,” kata Kampl kepada media, dilansir Goal.

“Bahkan jika mereka belum memenangkan gelar, kami tahu bahwa tim ini berkualitas tinggi. Kami juga tahu bahwa mereka bertahan dengan sangat baik dan memiliki serangan balik yang sangat bagus dan tahu bagaimana menggunakan fase penguasaan bola mereka. Seringkali kemenangan 1-0 sudah cukup bagi mereka,” lanjutnya.

Meskipun mengakui sulit untuk kalahkan Atletico, namun Kamp meyakini bahwa kedua tim memiliki peluang yang sama untuk melaju ke babak semi-final.

‘Semua orang akan memisahkan diri untuk menang dan melaju ke semifinal. Tidak ada tim favorit pada pertandingan hari Kamis (waktu setempat),” pungaksnya.

Artikel Tag: kevin kampl, rb leipzig, Atletico Madrid

1139  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini