Menurut Wenger, Pogba Telah Berkembang di Piala Dunia dengan Prancis

Penulis:
Rabu
Menurut Wenger, Pogba Telah Berkembang di Piala Dunia dengan Prancis

Paul Pogba (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Arsene Wenger percaya bahwa Paul Pogba berhasil mengembangkan dirinya lebih jauh lagi di Piala Dunia musim panas ini. Menurut eks bos Arsenal itu Pogba telah menyederhanakan permainannya untuk Prancis.

Pogba telah banyak menuai kritikan karena penampilannya yang tidak konsisten di bawah arahan Jose Mourinho di klubnya Manchester United.

Akan tetapi pemain berusia 25 tahun itu berhasil menjadikan dirinya sebagai bagian penting dari tim Prancis di Piala Dunia dan tampil begitu mengesankan bersama N’Golo Kante sepanjang turnamen berlangsung di Rusia.

Pogba terus melanjutkan performa apiknya itu dalam kemenangan 1-0 atas Belgia di semifinal pada Rabu (11/7) dini hari WIB, dan Wenger lantas memberikan pujian terhadap penampilan gelandang tersebut.

“Terkadang dia bisa kehilangan dirinya sendiri dengan melakukan hal-hal yang tidak berguna,” ujar Wenger kepada beIN Sports.

“Hari ini dia menjaga sesuatu halnya menjadi sederhana dan mengesankan. Bola panjangnya amat luar biasa, hanya sedikit yang bisa melakukan itu di dunia ini,” paparnya.

Bos Prancis, Didier Deschamps, juga menuangkan banyak pujian untuk penampilan Pogba melawan Belgia.

“Semua pemain perlu disebutkan, tetapi benar bahwa Pogab hampir berada di mana-mana, tidak hanya dalam serangan tetapi dia juga efisien dalam pertahanan,” kata Deschamps.

“Saya pikir Roberto Martinez telah memutuskan untuk menempatkan Marouane Fellaini untuk menghadangnya sehingga Fellaini hanya mengkhawatirkan Pogba, jadi tentu saja dia kurang memiliki kebebasan pada bola,” terangnya lebih lanjut.

Deschamps menambahkan, “Pogba tahu apa yang harus dilakukan, dia tak banyak melakukan hal sia-sia. Dia lebih kreatif dalam hal merebut bola, satu lawan satu, dan dia tampil sangat bagus.”

Artikel Tag: Paul Pogba, Prancis, Arsene Wenger, Manchester United, Piala Dunia 2018, Belgia

166