Menurut Gennaro Gattuso, Milan Tak Punya Mental Juara

Penulis: Fitriyatur Rosidah
Rabu 02 Mei 2018, 10:45 WIB
Menurut Gennaro Gattuso, Milan Tak Punya Mental Juara

Pelatih AC Milan Gennaro Gattusso

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Rossoneri akhirnya berhasil mencatatkan kemenangan perdananya sejak pertengahan Maret dengan kemenangan 2-1 di Bologna. Gol di paruh pertama dicetak oleh Hakan Calhanoglu dan Giacomo Bonaventura. Sayangnya, mereka tidak mengembangkan permainan.

AC Milan bermain bertahan tapi justru kebobolan pada 15 menit menjelang laga usai setelah Sebastien De Maio mencetak gol.

Milan harus bangkit setelah kekalahan minggu lalu melawan Benevento. Gettuso sendiri berkata bahwa AC Milan harus bisa mengambil pelajaran dari laga melawan Bologna.

“Jika formasimu terlalu terbuka, para musuh akan mengambil kesempatan. Dan tak butuh waktu lama pasti terjadi kemelut di lapangan,” ungkapnya pada Premium Sport.

“Kuncinya adalah mentalitas. Jika Anda selalu melihat kekalahan-kekalahan saat melawan klub kecil, maka ketakutan itu akan terus menghantui.

"Para pemain AC Milan adalah anak-anak muda, kecuali Cristian Zapata, Leonardo Bonucci, Bonaventura dan Ricardo Rodriguez. Saya rasa kami punya pondasi dan pengalaman yang bagus untuk meningkatkan permainan di kemudian hari.

"Saya juga harus improve. Saya masih 40 tahun, belum 60 tahun, jadi saya juga butuh lebih banyak pengalaman sama seperti para pemain.”

Kemenangan pada hari Minggu lalu masih memberikan harapan untuk finish di peringkat ke tujuh, yang artinya bisa mengamankan jalan ke Europa League.

Tapi sayangnya, mereka tidak boleh terlalu jumawa. Masih ada Sampdoria yang hanya tertinggal 3 poin dari Milan. Di sinilah fokus Gettuso diuji.

“Kita semua bisa lihat saat melawan Benevento; apa yang bisa terjadi saat kami bermain buruk. Kami harus bangkit – baik secara fisik maupun mental. Kami akan melawan Verona di pertandingan selanjutnya, kemudian final Coppa Italia melawan Juventus kemudian Atalanta. Kami tidak bisa kehilangan poin lagi.”

Artikel Tag: AC Milan, Gennaro Gattusso, Bologna

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menurut-gennaro-gattuso-milan-tak-punya-mental-juara
663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini