Mental Tempe! Inilah Alasan Robert Lewandowski Enggan Bermain di Inggris

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 18 Jun 2022, 07:30 WIB
Robert Lewandowski

Robert Lewandowski (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Striker andalan Timnas Polandia, Robert Lewandowski, hingga kini belum pernah menjajal ketatnya persaingan di Liga Premier Inggris, meski ia digadang-gadang menjadi salah satu bomber terbaik dunia dengan bukti banyaknya gelontoran gol yang ia cetak.

Selama bermain di Bundesliga, Robert Lewandowski telah berhasil mencetak 300 gol sejak 2010 silam. Ia pun sukses mengamankan gelar top skor Bundesliga dalam lima musim terakhir secara beruntun. Dengan sederet statistiknya yang mengesankan tersebut, sebenarnya Lewandowski sudah sangat layak untuk menjajal kompetisi Liga Premier Inggris, yang disebut-sebut sebagai kompetisi paling bergengsi di dunia.

Namun, kini mantan agennya, Cezary Kucharski, mengungkapkan alasan sebenarnya dibalik keputusan Lewandowski yang tak pernah menjajal bermain di klub Inggris. Dalam pengakuan Kucharski, ternyata bomber berusia 33 tahun tersebut menolak bermain di Inggris karena khawatir rekor golnya akan ternodai.

“Saya selalu mendengar Robert memberikan penjelasan ke anak-anak bahwa hujan sangat deras di Inggris. Tapi saya pikir alasan sebenarnya adalah dia tidak bisa bermain secara efisien seperti di sepakbola Jerman. Robert benar-benar takut akan hal itu,” ucap Cezary Kucharski kepada saluran TV Jerman Sport1.

Kini, Robert Lewandowski sedang dirumorkan bakal meninggalkan Bayern Munich pada musim panas 2022. Namun, lagi-lagi ia dikabarkan ingin pindah ke Spanyol bersama Barcelona, bukan mencoba tantangan baru dengan membela klub Liga Premier Inggris.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Liga Premier Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mental-tempe-inilah-alasan-robert-lewandowski-enggan-bermain-di-inggris
45761  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini