Menjamu Watford, Arsenal Ingin Akhiri Rekor Buruk Laga Tandang

Penulis: Yoga Saputra
Senin 15 Apr 2019, 17:45 WIB
Menjamu Watford, Arsenal Ingin Akhiri Rekor Buruk Laga Tandang

Arsenal vs Watford/ via 90min.com

Berita Liga Inggris: Arsenal akan melakukan perjalanan ke markas Watford dalam lanjutan Liga Inggris. Kedua tim akan bersua di Vicarage Road, Selasa (16/4) dini hari WIB.

Kedua tim memburu kemenangan meski dengan misi yang berbeda. Arsenal membutuhkan tiga poin untuk bisa masuk ke empat besar setelah hasil buruk yang didapatkan Chelsea semalam. Sementara, Watford membutuhkan tiga poin untuk memuaskan publiknya dan juga memperbaiki posisinya yang kini berada di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Inggris.

Watford sedang dalam kepercayaan tinggi menjelang pertandingan dengan Arsenal. The Hornets baru saja memastikan diri ke final Piala FA usai mengalahkan Wolverhampton dengan skor tipis 3-2. Selain itu rekor pertemuan keduanya pun cukup baik bagi Watford. Anak asuh Javi Garcia ini berhasil memenangkan dua pertandingan dari lima laga terakhir kedua tim ini.

Di sisi lain, Arsenal memiliki rekor buruk saat bermain tandang. Anak asuh Unai Emery ini hanya mampu memenangkan dua dari 10 laga tandang terakhirnya di Liga Inggris. Terakhir, Arsenal juga dikalahkan Everton 0-1 saat bertandang ke Goodison Park pekan lalu.

"Kami harus kompetitif dan untuk kompetitif kapasitas harus kami gunakan, rapi, menggunakan kualitas dan memenangi duel-duel individu maupun secara kolektif," tutur Emery pada situs resmi Arsenal.

"Kapasitas untuk membuat kombinasi dengan bola, menusuk ke pertahanan, dan juga untuk 90 menit penuh kami harus bertahan dalam situasi set-piece, di situasi sepak pojok untuk melihat bagaimana kami bisa bertarung melawan mereka."

"Saya pikir setiap pertandingan akan sangat sulit tapi kami bisa bersiap dan kami bisa optimistis juga kalau kami bermain dengan sebuah karakter besar, dan memberikan penampilan yang bagus."

Artikel Tag: Sepak Bola, Arsenal, Watford, Liga Inggris

243  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini