Menjamu PSM di GBLA, Persib Waspadai Bangkitnya Juku Eja

Penulis: M. Aldi
Minggu 03 Des 2023, 16:30 WIB
pelatih Persib, Bojan Hodak

Bojan Hodak dalam jumpa pers jelang laga

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Ambisi dimiliki Persib di laga pekan ke-21 Liga 1 2023/2024 untuk mendapatkan kemenangan. Tim asuhan Bojan Hodak siap melibas PSM yang datang sebagai tamu ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (4/12) besok.

Meski begitu, sang pelatih memprediksi bahwa partai ini akan sulit diatasi. Apalagi Juku Eja kini mulai menunjukan grafik menanjak dari permainan. Strategi serangan baliknya juga menurutnya bisa jadi ancaman.

"Ini akan menjadi laga yang sulit. Makassar sudah berbenah, mereka mendatangkan pemain baru dan dalam 5-6 pertandingan terakhir mereka terus membaik dan kami harus berhati-hati. Mereka bermain dengan rapat, bagus ketika melakukan counter attack," ujar sang pelatih dalam jumpa pers jelang laga.

Tapi kemenangan tetap harus digapai karena bermain sebagai tuan rumah. Ini keuntungan yang harus bisa dimaksimalkan oleh Maung Bandung. Catatan 13 laga tidak terkalahkan pun akan coba dilanjutkan ketika bermain melawan PSM di hadapan Bobotoh.

"Tapi kami bermain di kandang, setiap bermain di kandang, tentu kami harus meraih kemenangan. Kini kami berada di urutan kedua, kami akan mencoba untuk menang dan kami tidak bisa berleha-leha saat masuk ke lapangan karena itu akan berbahaya. Kami harus fokus untuk mendapatkan hasil yang positif," jelas Bojan Hodak.

Di laga pekan ke-21 ini juga banyak pertandingan yang berakhir imbang. Seperti duel RANS melawan Persebaya dan Barito Putera kontra Borneo FC yang berakhir 0-0. Menurut Bojan Hodak, ini adalah kabar baik bagi tim asuhannya.

Skor imbang yang didapat Borneo FC sebagai pemuncak klasemen tentu membuat Persib bisa memangkas jarak dari urutan kedua. Begitu pulang dengan hasil imbang RANS yang merupakan pesaing untuk zona empat besar.

"Tentu kami ingin meraih kemenangan karena tiga poin akan membuat kami lebih dekat dengan Borneo dan di saat yang bersamaan bisa menjaga jarak dengan RANS yang ada di peringkat lima," tutur pelatih plontos tersebut.

"Liga Indonesia itu sangat panjang dan tentunya tidak bisa non stop berada di puncak (permainan). Jadi seperti kami bermasalah di awal tapi mulai konsisten belakangan ini. Kami mau terus menjaga dan melanjutkan konsistensi permainan ini," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, psm, bojan hodak

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menjamu-psm-di-gbla-persib-waspadai-bangkitnya-juku-eja
432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini