Menjamu Persik di Kandang, Persib Tak Mau Hilang Poin Lagi

Penulis: M. Aldi
Sabtu 09 Des 2023, 23:30 WIB
pelatih Persib, Bojan Hodak

Pelatih Persib, Bojan Hodak

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Dua laga kandang terakhir Persib gagal ditutup dengan kemenangan. Bojan Hodak pun berharap anak asuhnya tidak kehilangan poin di Stadion GBLA ketika menjamu Persik, Minggu (10/12) besok.

Sebelumnya ketika menjamu Arema dan PSM, Ciro Alves dan kawan-kawan harus puas bermain imbang. Potensi untuk kembali gagal menang pun menurutnya terbuka. Karena itu, sang pelatih menuntut pasukannya untuk tampil maksimal dan mendapatkan tiga angka.

"Ini akan menjadi laga yang sulit, sama seperti di laga-laga lainnya. Bisa dilihat di liga ini setiap tim memiliki kekuatan yang seimbang, satu sama lain saling mengalahkan, kami bisa saja kehilangan poin menghadapi tim yang ada di papan bawah. Namun kami juga bisa mengalahkan tim di papan atas," ujar dia dalam jumpa pers jelang laga, Sabtu (10/12).

Menurutnya Persik merupakan tim yang tangguh serta sulit dikalahkan. Materi pemainnya merasa dari bek hingga penyerang. Diperlukan kewaspadaan agar tidak kecolongan di kandang dan kemenangan bisa didapat.

"Jadi kami harus sepenuhnya fokus untuk menghadapi pertandingan dan lawan kami juga berbahaya, mereka memiliki pemain berpengalaman. Kami tentunya harus berhati-hati. Tapi kami bermain di kandang dan mau mendapatkan hasil tiga poin," lanjut dia.

Beberapa rekrutan baru meningkatkan kualitas Macan Putih. Seperti dengan hadirnya Ze Valente dan Irfan Bachdim bisa membuat serangan lawan lebih menggigit. Karena itu, Nick Kuipers dan kolega harus waspada.

"Ya saya sudah melihat pertandingan terakhirnya dan mereka (pemain baru) sudah bermain. Ada pemain yang berpengalaman dari mereka, kami harus berhati-hati, bertahan dengan ketat," terang Bojan Hodak.

Hanya saja, Persib juga menurutnya memiliki potensi untuk membahayakan. Terutama duet David da Silva dan Ciro Alves yang menjadi tumpuan utama dalam mencetak gol. Keduanya kini sudah menyumbang 24 gol di Liga 1 2023/2024.

"Tetapi mereka juga tentu harus memperhatikan kami, kami memiliki Ciro, kami memiliki David jadi mereka (Persik) harus mengantisipasi mereka (barisan depan Persib, mereka juga jangan lupa bertahan," ujar dia memungkasi.

Artikel Tag: Persib, bojan hodak, persik

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menjamu-persik-di-kandang-persib-tak-mau-hilang-poin-lagi
1106  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini