Menjamu Arema FC, Borneo FC Terancam Tanpa Renan Silva

Penulis: Dayat Huri
Senin 20 Mei 2019, 14:00 WIB
Menjamu Arema FC, Borneo FC Terancam Tanpa Renan Silva

Renan Silva/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Borneo FC terancam tanpa playmaker asingnya, Renan Silva untuk pertandingan kedua Liga 1 Indonesia 2019 kontra Arema FC di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (22/5) nanti.

Kondisi pemain asal Brasil itu diragukan bisa fit untuk pertandingan tersebut karena di laga perdana kontra Bhayangkara FC mengalami masalah di bagian betisnya.

Physiotherapist Borneo FC, Lutfinanda Amary Septiandi menyebut, pemain dengan nomor punggung 10 itu mengalami benturan dengan salah seorang pemain Bhayangkara FC pada laga pertama lalu.

"Ketika berlari mendapatkan bloking dari pemain lawan, menyebabkan dia terkena kontraktur atau tertarik di otot betis," katanya seperti dilansir laman resmi Borneo FC.

Lutfi menerangkan, kontraktur merupakan pemendekan permanen dari kulit dan atau jaringan dibawahnya yang menyebabkan deformitas dan keterbatasan gerak. Untuk pemulihannya, diperlukan waktu hingga dua hari untuk dilakukan observasi terlebih dahulu.

Namun dijelaskan lebih lanjut oleh Lutfi, jika nantinya Renan masih mengelami nyeri dibagian cedera, akan dilakukan pemeriksaan khusus yang lebih memakan waktu. Sehingga diperkirakan Renan akan absen dalam laga menjamu Arema, Rabu (22/5) mendatang.

"Untuk kemungkinan pemulihan selama dua hari ini masih diobservasi, kalau nyerinya berkurang, tiga sampai empat hari sudah bisa kembali ke tim, tapi kalau masih merasakan nyeri, kita akan melakukan pemeriksaan khusus yang bisa jadi butuh waktu lebih dari seminggu untuk pemulihan," jelasnya. 

"Untuk lawan Arema, Renan dipastikan masih dalam observasi," lanjutnya kemudian.

Tanpa kehadiran Renan Silva di lini tengah, Borneo FC dipastikan harus mencari pemain lain yang bisa menggantikan perannya. Apalagi tiga poin wajib diraih tim asuhan Mario Gomez tersebut, setelah di laga pertama hanya mampu bermain imbang kontra Bhayangkara FC.

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, renan silva

635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini