Menjadi Kapten Nantes di Usia Muda, Ini Cerita Alban Lafont

Penulis: Ezi Yulia
Senin 25 Okt 2021, 13:00 WIB
Kapten Nantes Alban Lafont

Kapten Nantes Alban Lafont (Foto: africatopsports.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: Alban Lafont mungkin masih berusia 22 tahun tetapi dia memiliki kedewasaan dan pengalaman yang dibutuhkan untuk memimpin FC Nantes di dalam dan luar lapangan.

Penjawa gawang Les Canaris ini telah memainkan lebih dari 200 pertandingan di level senior dan sukses membuat frustrasi para penyerang di Ligue 1, rekor yang cukup luar biasa untuk penjaga gawang berusia 22 tahun.

"Sejak saya mulai bermain, saya sudah menjadi salah satu yang termuda, begitulah adanya! Saya tidak terlalu memperhatikan usia, penampilan lebih penting. Tentu saja Anda harus menjaga rasa hormat kepada pemain yang lebih tua, tetapi di lapangan Anda mengatakan apa yang Anda inginkan!" ujarnya.

Lafont melakukan debut profesionalnya pada November 2015 bersama Toulouse, dua bulan sebelum ulang tahunnya yang ke-17. Selain menjadi penjaga gawang termuda yang pernah tampil di Ligue 1 hari itu, dia juga mencatatkan clean sheet untuk mantan timnya tersebut yang kebobolan 11 kali dalam empat pertandingan sebelumnya.

Menjadi seorang penjaga gawang telah membuatnya tumbuh sebagai pemimpin secara alami. Tidak mengherankan ketika musim ini Les Canaris mengangkatnya sebagai kapten meskipun ia masih berusia 22 tahun.

"Saya sangat beruntung bisa mulai bermain di usia yang sangat muda. Sekarang saya menjadi kapten FC Nantes dan saya senang semua ini terjadi pada saya di usia yang sangat muda. Bukan karena saya memakai ban kapten sehingga orang lain tidak diizinkan untuk berbicara. Bisa jadi muncul seorang yang berusia 16 tahun dan tampil baik, selama dia membawa sesuatu yang baru, sesuatu yang segar, setiap orang harus memiliki jiwa kepemimpinan dan keinginan untuk menang!" katanya kepada Ligue 1 Show.

Membuat dirinya didengar adalah sesuatu yang tidak pernah ditakuti oleh Lafont, sebuah sifat yang secara alami dimiliki oleh setiap pria yang bertindak sebagai garis pertahanan terakhir.

"Kiper adalah posisi yang agak unik. Kami berlatih secara terpisah dari skuad, kami sedikit disingkirkan dan kami perlu berkomunikasi, kami perlu berteriak! Itu bagian dari pekerjaan! Anda harus memastikan bahwa Anda dihormati, jadi secara alami itu membuat Anda seperti kapten," jelasnya.

Artikel Tag: Alban Lafont, Nantes, Ligue 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menjadi-kapten-nantes-di-usia-muda-ini-cerita-alban-lafont
736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini