Menit Bermain Minim, Billy Gilmour Disarankan Tinggalkan Norwich City

Penulis: Ananda Barezilla
Rabu 27 Okt 2021, 21:00 WIB
Kris Commons menyarankan Billy Gilmour segera hengkang dari Norwich City.

Billy Gilmour (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda timnas Skotlandia Kris Commons heran Billy Gilmour tak masuk skuat inti Norwich City dan menyarankan sang gelandang segera hengkang dari Norwich demi menit bermain.

Jebolan akademi Chelsea, Billy Gilmour memutuskan untuk menerima pinangan Norwich City, dengan transfer pinjaman, musim panas lalu, demi pengalaman serta menit bermain yang bakal sulit dia dapatkan jika tetap bertahan di Stamford Bridge.

Di awal, semua berjalan sesuai rencana. Gelandang timnas Skotlandia itu selalu menjadi starter di tiga laga awal. Namun ia mulai dicadangkan di laga keempat melawan Arsenal, seiring sang pelatih Daniel Farke masih terus berusaha untuk mencari formula terbaik mereka untuk dapat meraih kemenangan. Norwich masih belum sekalipun menang di Premier League musim ini, dengan catatan 7 kekalahan dan 2 imbang.

Gilmour kembali dicadangkan di empat laga terakhir Liga Inggris. Situasi tersebut lantas membuat legenda timnas Skotlandia Kris Commons tak habis pikir dan mulai mempertanyakan kapabilitas Farke sebagai pelatih.

“Jika Daniel Farke tidak dapat menyadari bakat Gilmour dan mengeluarkan yang terbaik darinya, maka itu mungkin menggambarkan mengapa Norwich City berada dalam kekacauan seperti itu,” katanya, dilansir dari Daily Mail.

“Situasinya di Norwich membuat saya bingung. Dalam hal bakat dan kemampuan langsung, dia jauh di depan siapa pun di skuad mereka. Namun, anehnya, dia tidak dapat jatah bermain. Gilmour belum bermain di Premier League sejak kekalahan kandang 3-1 dari Watford lima minggu lalu.

Demi perkembangan karir Gilmour, Commons lantas menyarankan sang gelandang untuk hengkang dari Norwich, kembali ke London Barat atau kembali menjalani peminjaman ke klub yang menjaminnya menit bermain. Salah satu pilihannya adalah kembali ke klub lamanya, yaitu Rangers.

“Apa pun yang terjadi, dia harus mulai bermai. Jika itu tidak akan terjadi di Norwich, maka Chelsea perlu turun tangan dan melakukan hal yang benar,” ujar Commons. “Jika Gilmour masih kebingungan di bulan Januari, Rangers harus menghubungi Chelsea dan setidaknya mengajukan pertanyaan.

"Orang mungkin berpikir itu akan menjadi langkah mundur untuk kembali ke klub lamanya. Tapi Rangers adalah klub yang berbeda sekarang.

“Steven Gerrard adalah salah satu gelandang terbaik di generasinya. Gilmour akan mendapat manfaat besar dari belajar dari seseorang seperti itu dalam pelatihan,” tambahnya.

Artikel Tag: billy gilmour, Kris Commons, Chelsea, Norwich City, Rangers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menit-bermain-minim-billy-gilmour-disarankan-tinggalkan-norwich-city
718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini