Meninggalkan Celtic Jadi Keputusan Terberat Kieran Tierney

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 04 Apr 2020, 16:00 WIB
Meninggalkan Celtic Jadi Keputusan Terberat Kieran Tierney

Kieran Tierney. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Kieran Tierney mengungkapkan bahwa meninggalkan Celtic untuk Arsenal adalah keputusan tersulit yang pernah ia buat dalam kariernya. Bek asal Skotlandia itu juga menceritakan pengalamannya datang ke Emirates Stadium dalam kondisi yang tengah cedera.

Tierney memutuskan untuk meninggalkan klub masa kecilnya Celtic dan bergabung dengan Arsenal musim panas lalu untuk memulai tantangan baru dan bahkan kehidupan baru karena meninggalkan Glasgow untuk menetap di London.

Pemain berusia 22 tahun itu sudah membuat 170 penampilan untuk Celtic dah bahkan telah mencatatkan 12 penampilan untuk tim nasional Skotlandia. Dan setelah hampir 15 tahun berseragam The Hoops, Tierney mengatakan itu adalah keputusan yang sulit untuk meninggalkan Celtic.

"Saya akan mengatakan bahwa meninggalkan Celtic adalah keputusan tersulit yang pernah saya buat, dan saya tahu bahwa saya akan selalu merindukan Celtic tidak peduli apa pun yang terjadi dalam hidup," kata Tierney kepada Reddit, sebagaimana diberitakan oleh Goal.

"Tetapi kesempatan bermain untuk Arsenal adalah sebuah tantangan yang ketika saya mendengarnya, maka saya harus melakukannya."

Tierney datang ke London utara setelah melakukan operasi hernia ganda pada Mei 2019, sehingga debutnya bersama The Gunners harus tertunda. Namun, ia mendapat dukungan luar biasa khususnya dari Hector Bellerin dan Dinos Mavropanos yang sama-sama memiliki masalah kebugaran saat itu.

"Dua orang pertama yang menjadi teman saya adalah Hector dan Dinos. Ketika saya pertama kali datang di sesi pertama, saya berjalan keluar bersama mereka dan mereka adalah orang-orang pertama yang benar-benar berbicara dengan saya," katanya.

"Kami semua cedera pada saat yang sama, jadi itu sebabnya mereka adalah orang pertama yang benar-benar saya ajak bicara. Mereka benar-benar banyak membantu saya untuk beradaptasi."

Artikel Tag: kieran tierney, Arsenal, Celtic

1613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini