Mengungkap Posisi Bermain Terbaik Mathys Tel di Bayern Munich!

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 02 Des 2023, 15:00 WIB
Mathys Tel

Aksi Mathys Tel Saat Bermain untuk Bayern Munich dalam Suatu Pertandingan (Sumber: Harry Langer/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Mathys Tel adalah pemain muda asal Perancis yang namanya kian melambung bersama Bayern Munich. Ia sering kali mencetak gol atau assist penentu saat bermain dari bangku cadangan.

Dikutip dari laman Transfermarkt, sejauh musim ini Mathys Tel telah mencetak enam gol dan menyumbang tiga assists hanya dari total 545 menit bermain yang ia dapatkan di Bayern Munich pada musim 2023/24. Itu artinya Tel berhasil memberikan kontribusi gol atau assist setiap 60.5 menit sekali.

Selain statistiknya, posisi bermain Tel juga mendapat perhatian. Pemain muda berusia 18 tahun itu terlihat begitu mobile dalam bermain di lini depan, karena dirinya terkadang terlihat bermain di sayap kiri, sayap kanan, atau bahkan terkadang bermain sebagai striker utama atau pemain nomor sembilan. Maka dari itu, banyak pendukung Bayern yang bertanya mengenai posisi bermain ideal bagi pria kelahiran Sarcelles, Perancis tersebut.

Tel pun akhirnya menjawab pertanyaan itu dalam sebuah wawancara dengan saluran Bundesliga berbahasa Inggris.

“Saya bisa bermain di antara nomor sembilan dan pemain sayap kiri. Saya juga bisa bermain di kanan, tapi saya lebih nyaman sebagai striker dan bermain di sayap kiri,” ucap Tel.

“Sebenarnya juga tidak sulit bermain di sayap kanan. Tapi menurut saya, saya lebih nyaman bermain di kiri dibandingkan di kanan. Saya menggunakan kaki kanan, jadi lebih sulit bagi saya untuk memotong ke dalam dari sisi kanan,” lanjutnya.

Artikel Tag: Mathys Tel, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mengungkap-posisi-bermain-terbaik-mathys-tel-di-bayern-munich
626  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini