Mengungkap Dua Sosok Idola Sadio Mane di Masa Kecil, Ada yang Bisa Tebak?

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 08 Sep 2022, 10:00 WIB
Sadio Mane

Aksi Sadio Mane dalam Pertandingan Bersama Bayern Munich (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Sadio Mane kini telah menjelma sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Ia memiliki enam musim karier yang sukses bersama Liverpool, dan pada musim panas 2022 ini ia memutuskan pindah ke Bayern Munich.

Sebagai seorang pemain, Mane juga memiliki idola di masa kecil. Dalam penuturannya, salah satu idolanya adalah legenda Brasil dan juga peraih Ballon d’Or 2005, Ronaldo Assis de Moreira atau lebih dikenal dengan Ronaldinho. Sosok idolanya itu juga sedikit banyak memengaruhi gaya permainannya saat ini, yang mana ia hobi melia-liuk melewati penjagaan pemain lawan, sama seperti Ronaldinho di masa jayanya.

“Idola saya saat itu adalah Ronaldinho dan El Hadji Diouf dari Senegal. Mereka adalah pemain yang luar biasa. Saya menonton video mereka selama berjam-jam dan mencoba menirunya,” kata Sadio Mane.

Soal El Hadji Diouf, ia adalah mantan striker timnas Senegal dengan 70 caps dan 24 gol internasional, yang pernah membela beberapa klub Eropa seperti Liverpool, Bolton, dan Lens.

Sementara itu, Mane yang pada dasarnya adalah pemain rendah hati dan sederhana itu juga tak ingin dipandang sebagai bintang top dunia. Padahal secara pencapaiannya ia melebihi idolanya, El Hadji Diouf, setelah ia berhasil membantu Timnas Senegal juara Piala Afrika untuk kali pertama dalam sejarah. Ia juga pernah memenangi Liga Premier Inggris, Liga Champions Eropa, dan bahkan Piala Dunia Klub.

“Saya sama sekali tidak melihat diri saya sebagai pemain bintang dunia. Saya hanya peduli menjadi bagian dari tim. Saya akan melakukan apapun untuk itu. Saya ingin mendorong rekan setim saya hingga batasnya, mencetak gol, memberikan assist, dan memenangkan pertandingan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Sadio Mane, Ronaldinho, El Hadji Diouf

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mengungkap-dua-sosok-idola-sadio-mane-di-masa-kecil-ada-yang-bisa-tebak
1648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini