Mengintip Klausul Unik dalam Kontrak Yann Sommer Bersama Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 03 Jul 2023, 08:00 WIB
Yann Sommer

Yann Sommer dan Manuel Neuer (Sumber: TF-Images/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Yann Sommer adalah kiper internasional Swiss yang direkrut Bayern Munich dari Borussia Monchengladbach pada bursa transfer musim dingin 2023 yang lalu. Ia pun memiliki klausul yang unik di dalam kontraknya.

Menurut Christian Falk dan Tobi Altschaffl dari Sport Bild, Yann Sommer memiliki klausul di dalam kontraknya yang menyebutkan bahwa ia berhak meninggalkan Bayern Munich seharga 9 hingga 10 juta euro, apabila pelatih kembali memilih Manuel Neuer sebagai penjaga gawang utama klub. Nilai transfer tersebut setara dengan uang yang dikeluarkan oleh Bayern saat mendatangkan Sommer dari Borussia Monchengladbach.

Inter Milan, VfB Stuttgart, dan Manchester United, disebut-sebut sebagai klub yang sangat menginginkan jasa Sommer. Dengan kekuatan ekonomi klub, terutama Inter dan Manchester United, nilai transfer yang diminta Bayern untuk jasa Yann tidak terlalu mahal.

Dikutip dari laman Bild, Bayern Munich memang mendatangkan Yann Sommer pada Januari 2023 silam untuk menggantikan posisi Manuel Neuer, yang dipastikan absen di paruh kedua musim 2022/23 karena menderita cedera patah kaki usai mengalami kecelakaan saat bermain ski. Kini Neuer sudah berangsur-angsur pulih, dan kiper senior berusia 37 tahun itu pun sudah siap untuk kembali membela Die Bavarian.

Pelatih Thomas Tuchel pun sudah berencana untuk kembali menjadikan Manuel Neuer sebagai kiper utama Bayern. Oleh sebab itu, klausul di dalam kontrak Yann bisa diaktifkan asalkan ada klub yang bersedia memenuhi biaya transfernya.

Artikel Tag: Yann Sommer, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mengintip-klausul-unik-dalam-kontrak-yann-sommer-bersama-bayern-munich
2604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini