Menang vs Norwich, Conte Klaim Finis Besar Prestasi Luar Biasa Bagi Spurs

Penulis: Vina Enza
Senin 23 Mei 2022, 07:41 WIB
Conte

Antonio Conte (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Antonio Conte merasakan atmosfir yang tepat menjelang pertandingan terakhir Premier League musim 2021/22 melawan Norwich pada Minggu (22/05) malam WIB. Tottenham sukses meraih kemenangan telak 5-0 atas tuan rumah yang sekaligus mengamankan posisi keempat dan satu tiket Liga Champions yang menurut sang manajer adalah sebuah prestasi besar bagi timnya.

Lima gol Tottenham ke gawang Norwich disumbangkan oleh Dejan Kuluseveski dengan dua golnya, satu gol dari Harry Kane dan Son Heung-min dengan dua golnya yang sekaligus menghantarkannya meraih Sepatu Emas Premier League musim ini bersama dengan Mo Salah.

Saat ditanyakan apa yang disampaikannya kepada para pemain Tottenham menjelang pertandingan penting tersebut, Conte menjawab via Spurs TV: “Saya sangat jelas dengan tim, saya mengatakan jika kita pergi ke sana dan mulai bermain untuk tidak kebobolan satu gol dan mencari hasil imbang, itu bukan cara yang tepat.

“Seharusnya kita bermain dengan kuat sejak awal hingga akhir, saya cukup mengatakannya satu kali. Kemarin, hari ini, di sepanjang pekan ini, saya merasakan atmosfir di sekitar tim sangat positif, mereka memahami pentingnya bermain di Liga Champions musim depan.

“Kami harusnya sangat senang dengan prestasi besar ini, sejujurnya sangat sulit membayangkan du November lalu bisa mendapatkan tempat di Liga Champions. Membawa tim ke posisi keempat dengan hasil yang luar biasa, mencetak banyak gol dan hari ini kembali menorehkan clean sheet kami menyelesaikan musim dengan 16 clean sheet itu artinya tim menjadi stabil.

 “Saya pernah mengatakan sebelumnya, dulu, tim yang penting, tim yang ingin menang, tim yang ingin memperjuangkan sesuatu yang penting, harus stabil, tidak naik turun. Kelompok pemain ini telah banyak meningkat di bagian ini.

“Saya sangat senang, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain saya, mereka menginginkan peningkatan ini. Setiap pelatih, setiap manajer, anda bisa membawa kinerja dan pemikiran anda namun anda harus menemukan kelompok pemain yang yakin dengan apa yang anda katakan dan kinerja yang anda lakukan. Untuk itu saya ingin berterima kasih kepada seluruh staf saya, dan para pemain dan klub, karena saat anda meraih prestasi besar ini setiap bagian melakukan pekerjaannya dengan baik.”

Artikel Tag: Conte, Tottenham, Norwich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menang-vs-norwich-conte-klaim-finis-besar-prestasi-luar-biasa-bagi-spurs
593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini