Menang Telak Atas Utrecht, Ajax Semakin Dekat dengan Trofi Eredivisie

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 13 Mei 2019, 11:30 WIB
Menang Telak Atas Utrecht, Ajax Semakin Dekat dengan Trofi Eredivisie

Selebrasi Pemain Ajax Usai Kalahkan Utrecht 4-1 / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Belanda: Ajax hanya butuh hasil seri pada laga terakhir Eredivisie hari Rabu (15/5) esok untuk kembali membawa pulang trofi mahkota kompetisi tertinggi di Belanda ke Amsterdam untuk pertama kalinya sejak tahun 2014.

Usai mengalami tengah pekan yang menyakitkan saat tersingkir di babak semifinal Liga Champions dari Tottenham Hotspur, pasukan Erik ten Hag tampil meyakinkan dengan menggebuk FC Utrecht 4-1 di Johann Cruyff Arena.

Pada laga yang berlangsung semalam, Ajax sempat dikejutkan lewat gol cepat tim tamu yang dicetak oleh Othman Boussaid saat laga baru berjalan satu menit.

Namun, Ajax berhasil menyamakan kedudukan dan bahkan unggul di babak pertama lewat dua gol yang dilesakkan oleh Klaas Jan Huntelaar di menit ke-14 serta Donny van de Beek di penghujung babak pertama.

Ajax menambah dua gol lagi lewat penyerang andalan mereka, Dusan Tadic di menit ke-75 serta lewat tendangan penalti lima menit berselang.

PSV Eindhoven, satu-satunya tim yang secara matematis masih berpeluang untuk juara musim ini, takluk 0-1 dari AZ Alkmaar semalam dan kini tertinggal tiga angka di belakang Ajax.

Dengan keunggulan tiga angka serta jumlah selisih gol yang jauh mengungguli PSV, Matthijs de Ligt dkk. hanya perlu terhindar dari kekalahan saat melawat ke kandang De Graafschap pada partai penutup musim Rabu (15/5) esok.

Apabila sukses menjuarai Eredivisie musim ini, Ajax akan menjadi tim dengan koleksi gelar Eredivisie paling banyak dengan raihan 34 trofi, sepuluh trofi lebih banyak dibanding PSV.

Artikel Tag: Ajax, FC Utrecht, Eredivisie

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menang-telak-atas-utrecht-ajax-semakin-dekat-dengan-trofi-eredivisie
2780  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini