Menang Telak 4-0, Pelatih Persib: Bukan Hasil Akhir Yang Dicari

Penulis: M. Aldi
Sabtu 09 Jul 2022, 20:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts ketika diwawancara usai latih tanding

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Agenda latih tanding digelar Persib menghadapi tim U-20 dan berakhir dengan skor 4-0. Tapi bagi Robert Rene Alberts, bukan hasil akhir yang dicari melainkan cara pemainnya menggedor lini belakang.

Dari empat gol yang tercipta, semuanya terjadi di babak kedua. Febri Hariyadi yang membuka keunggulan menerima assist Erwin Ramdani. Dengan tenang dia melepas sepakan chip di kotak penalti.

Berikutnya menyusul Erwin Ramdani, Arsan Makarin serta Marc Klok yang mencatatkan nama di papan skor. Tetapi kemenangan telak tidak ditanggapi berlebihan oleh sang pelatih karena memang bukan itu yang dicarinya.

"Ini bukan tentang hasil akhir. Seperti yang tadi saya sampaikan di team meeting, ini bukan untuk mencari hasil akhir tapi untuk melihat siapa yang mengisi posisi ketika belum bisa menurunkan David, Ciro, Nick, Teja dan Victor. Karena kami juga pekan ini sudah melakukan sesi yang berat maka kami memilih untuk menutupnya dengan pertandingan," ujar Robert Rene Alberts ketika diwawancara di Stadion Sidolig, Sabtu (9/7).

Menurutnya Persib senior masih kesulitan untuk mengatasi perlawanan adik-adiknya. Salah satu faktornya adalah tim U-20 memang tampil dengan baik dan dihuni pemain dengan potensi bagus. Di sisi lain, anak asuhnya masih tumpul ketika bermain tanpa Ciro Alves dan David da Silva.

"Persib U-20 juga merupakan lawan yang bagus. Mereka punya pemain yang bagus dan kami juga memantau pemain-pemain di sana. Jika melihat pertandingan tadi, kami lebih banyak mengontrol pertandingan, tapi masih bermasalah dengan daya gedor dan penyelesaian akhir," jelas dia.

Di babak pertama, Ridwan Ansori dipasang sebagai ujung tombak oleh Robert Rene Alberts. Tapi jebolan Diklat Persib ini belum sepenuhnya memenuni ekspektasi. Ridwan masih muda dan perlu diasah lagi untuk bisa jadi juru gedor yang bisa menjadi penyelesai serangan mematikan.

"Kami banyak bekerja dengan Ridwan untuk lebih berkembang tapi membandingkannya untuk bermain di liga, tentu kami masih butuh pemain yang bisa langsung diandalkan. Karena liga tinggal dua pekan lagi," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menang-telak-4-0-pelatih-persib-bukan-hasil-akhir-yang-dicari
830  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini