banner babe

Menang Tanpa Sejumlah Pilar Utama, Albiol Sanjung Kejeniusan Ancelotti

Penulis: Dian WJ
Senin 21 Jan 2019, 22:00 WIB
Menang Tanpa Sejumlah Pilar Utama, Albiol Sanjung Kejeniusan Ancelotti

Raul Albiol

Berita Liga Italia
Bek Napoli, Raul Albiol menyanjung kejeniusan pelatih Carlo Ancelotti yang mampu mengelola tim dengan sangat baik kala pemain-pemain pilar utamanya diharuskan absen.

Napoli berhasil mengamankan kemenangan penting dalam upaya mereka menempel Juventus di puncak klasemen Serie A. Ya, pada laga lanjutan Serie A pekan ke-20, Senin (21/1) dini hari WIB, I Partinopei sukses menumbangkan tamunya Lazio dengan skor 2-1. Lebih hebatnya lagi, kemenangan ini diraih di kala Napoli asuhan pelatih Carlo Ancelotti lebih banyak menurunkan para pemain pelapis.

Di laga tersebut, Napoli memang tak dapat memainkan sejumlah pilar utama, mulai dari Kalidou Koulibaly, Lorenzo Insigne, dan Allan yang tengah menjalani skorsing, plus sang kapten, Marek Hamsik yang masih didera cedera. Tanpa sejumlah pilar utamanya, Don Carletto memang mau tak mau harus menurunkan para pemain yang biasanya lebih sering menghangatkan bangku cadangan untuk turun di tim utama pada laga tersebut.

Jeniusnya seorang Ancelotti, ia sukses meramu tim yang didominasi para pemain pelapis dengan performa yang tak berbeda jauh dengan tim di kala para pilar utama sedang bermain. Hal inilah yang membuat bek Raul Albiol menyanjung kejeniusan sang pelatih yang sukses dalam hal mengelola tim untuk menghadapi segala kondisi.

"Kami tahu ini akan sulit dengan laga Serie A pertama kami setelah istirahat musim dingin yang panjang, tetapi kami berhasil mendapatkan kemenangan," ungkap Albiol seperti dikutip Football-Italia.

"Ini adalah kemenangan penting, karena sejak awal musim, pelatih telah menaruh kepercayaan pada semua pemain dan itu sudah ditunjukkan malam ini. Banyak yang belum sering bermain akan selalu siap ketika dipanggil dan itu sangatlah penting," pungkasnya.

Pada laga tersebut, Albiol yang berposisi sebagai bek tengah memang dipercaya Ancelotti untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Koulibaly. Sementara untuk posisi lain yang juga lowong, Piotr Zielinski, Amadou Diawara, dan Arkadiusz Milik sukses memainkan perannya dengan sangat baik.

Artikel Tag: Raul Albiol, Napoli, Carlo Ancelotti, Lazio

531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini