Menang Susah Payah atas Armenia, Jorginho Salahkan Kondisi Rumput

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 06 Sep 2019, 10:37 WIB
Menang Susah Payah atas Armenia, Jorginho Salahkan Kondisi Rumput

Jorginho / via Rai Sport

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Gelandang timnas Italia, Jorginho, menyalahkan kondisi rumput lapangan setelah timnya menang susah payah 3-1 di kandang Armenia.

Pada partai yang berlangsung di Republican Stadium semalam, Italia sempat tertinggal lebih dulu lewat gol dari Alexander Karapetyan di menit ke-11.

Untungnya Armenia harus bermain dengan 10 pemain setelah Karapetyan diusir wasit di penghujung babak pertama dan kondisi itu pun berhasil dimanfaatkan oleh Italia lewat gelontoran tiga gol yang dicetak oleh Andrea Belotti (2 gol) serta Lorenzo Pellegrini.

Usai laga, Jorginho berkomentar bahwa laga kali ini berjalan cukup sulit karena Armenia cukup tangguh dalam segi fisik pemain.

Selain hal tersebut, gelandang milik Chelsea ini juga beranggapan bahwa buruknya kondisi rumput di Republican Stadium berpengaruh besar terhadap permainan Italia karena mereka tak bisa mengembangkan permainan lewat operan-operan mendatar.

"Pertandingan berlangsung tidak mudah karena Armenia mengandalkan kekuatan fisik mereka. Meski begitu secara perlahan-lahan kami bisa mulai mengembangkan taktik kami dan pada akhirnya mampu mengontrol pertandingan," ujar Jorginho kepada Rai Sport.

"Kami mampu membalikkan kedudukan dan saya pikir kami layak meraih kemenangan ini. Partai yang sangat sulit, tetapi yang terpenting adalah raihan tiga poin."

"Jika anda menyaksikan laga ini, kami dengan mudahnya memberikan bola kepada mereka di 15 menit awal karena operan melenceng yang kami lakukan. Kami kesulitan lantaran rumput di sini sangat buruk."

"Bola memantul ke seluruh penjuru lapangan dan perlu waktu bagi kami untuk membiasakan diri dengan kondisi itu. Pada saat proses adaptasi inilah Armenia berhasil mencetak gol lewat serangan balik," tutup eks gelandang Napoli ini.

Artikel Tag: Jorginho, Timnas Italia, Italia, Armenia, Kualifikasi Euro 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menang-susah-payah-atas-armenia-jorginho-salahkan-kondisi-rumput
1547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini