Menang Pengalaman, Karanka Prediksi Real Madrid Bekuk Dortmund di Final UCL

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 19 Mei 2024, 16:00 WIB
Real Madrid

Aitor Karanka (Sumber: birminghammail.co.uk/)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Mantan bek dan asisten pelatih Real Madrid, Aitor Karanka, meyakini bahwa Los Blancos akan mampu mengalahkan Borussia Dortmund pada laga final Liga Champions Eropa 2023/24 yang akan dimainkan di Stadion Wembley, Inggris, 1 Juni 2024 mendatang.

Real Madrid lolos ke partai puncak Liga Champions Eropa setelah mereka menyingkirkan Bayern Munich dengan skor agregat 4-3 di babak semi-final. Sementara Borussia Dortmund melaju ke final usai secara mengejutkan mengalahkan PSG dengan skor agregat 2-0.

Meski sama-sama tampil luar biasa di babak semi-final, namun Aitor Karankan meyakini bahwa Los Blancos akan mampu memenangkan laga final nanti. Keyakinannya semakin kuat karena Madrid memiliki lebih banyak pengalaman bermain di final Liga Champions, di mana klub ibu kota Spanyol itu telah memainkan 17 laga final dan Dortmund baru memainkan dua kali laga final Liga Champions.

“Madrid belum pernah kalah di final dalam waktu yang lama, saya pikir mereka memiliki tim yang lebih baik dan lebih banyak pengalaman dibandingkan Borussia Dortmund. Tapi selalu ada keajaiban di sepakbola, dan akan berbahaya jika meremehkan Dortmund,” ucap Aitor Karanka, dalam wawancaranya bersama Marca.

Dortmund memainkan final Liga Champions terakhirnya pada musim 2012/13 yang lalu, sementara Madrid baru saja bermain di final kompetisi tersebut pada musim 2021/22 yang lalu dan kala itu mereka sukses keluar sebagai juara.

Artikel Tag: Real Madrid, Borussia Dortmund, Aitor Karanka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menang-pengalaman-karanka-prediksi-real-madrid-bekuk-dortmund-di-final-ucl
988  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini