Menang Dramatis vs Leicester, Conte Puji Ketahanan Luar Biasa Tottenham

Penulis: Vina Enza
Kamis 20 Jan 2022, 06:59 WIB
Conte puji skuat Tottenham

Skuat Tottenham merayakan kemenanga dramatis vs Leicester (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Antonio Conte mengaku senang dengan ketahanan Tottenham di kemenangan dramatis atas tuan rumah Leicester di lanjutan Premier League yang berlangsung pada Rabu (19/01) malam waktu setempat.

Antonio Conte memuji ketahanan luar biasa yang dimiliki oleh Tottenham setelah mereka berjuang untuk membalikkan kedudukan dan mengklaim kemenangan 3-2 di Leicester pada Rabu malam waktu setempat.

Spurs masih tertinggal 2-1 hingga menit akhir laga, namun pemain pengganti Steven Bergwijn mencetak dua gol di menit ke-95 dan ke-97 guna memastikan rekor tidak terkalahkan timnya di Premier League sejak ditangani oleh manajer asal Italia tersebut.

Faktanya klub London utara tersebut bisa saja kalah 2-1 karena tidak beruntung, setelah peluang yang diciptakan membentur mistar gawang dan dua peluang lainnya berhasil ditepis oleh tuan rumah. Namun penampilan yang ditunjukkan oleh Spurs sama sekali berbeda dengan saat mereka dikalahkan Chelsea di Carabao Cup dan pastinya membuat sang manajer bersuka cita.

“Menurut saya itu adalah sebuah pertandingan yang menakjubkan, sejujurnya kami tidak layak kalah di pertandingan tersebut dan kami juga tidak layak mendapatkan hasil imbang karena kami menciptakan banyak peluang dan dalam banyak situasi kami kurang beruntung,”ujar Conte via Evening Standard.

“Menuju tambahan waktu dengan kalah 2-1 sejujurnya merupakan sebuah kekecewaan yang luar biasa, namun akhirnya para pemain saya menunjukkan ketahanan yang luar biasa, keinginan besar untuk tidak menyerah. Ini harus menjadi filosofi kami, jangan menyerah dan berjuang hingga menit akhir.

“Mereka telah menunjukkan keinginan yang luar biasa, saat kami menyeimbangkan kedudukan, kami mendapatkan bola dan ingin memulai pertandingan dengan berusaha untuk menang. Bagus untuk saya melihat sikap seperti ini dari para pemain saya.”

Tambahan tiga poin sempurna membuat Spurs sukses melompati Arsenal dan kini menempati peringkat kelima dan hanya terpaut satu poin dengan posisi keempat klasemen sementara Premier League.

Artikel Tag: Conte, Tottenham, Leicester

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menang-dramatis-vs-leicester-conte-puji-ketahanan-luar-biasa-tottenham
621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini