Menang Dramatis Lawan Fortuna, VfL Bochum Bertahan di Kompetisi Bundesliga

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 28 Mei 2024, 19:00 WIB
VfL Bochum

Selebrasi Pemain VfL Bochum Usai Kalahkan Fortuna Dusseldorf (Sumber: Marius Becker/dpa via AP)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: VfL Bochum memastikan diri untuk tetap bertahan di kompetisi Bundesliga musim depan, setelah memenangkan laga play-off promosi degradasi melawan tim kasta kedua atau 2. Bundesliga, Fortuna Dusseldorf.

Laga Bochum melawan Fortuna bisa dibilang sangat unik. Pada laga leg pertama yang dimainkan di markas VfL Bochum pada Jum’at (24/05) dini hari WIB, tim tuan rumah justru kalah dengan skor telak 0-3. Kemenangan itu membuat Fortuna Dusseldorf seolah-olah telah menapakkan satu kakinya di Bundesliga musim 2024/25 mendatang, karena mereka akan mendapat giliran menjamu Bochum di markas sendiri pada laga leg kedua.

Namun, diluar dugaan VfL Bochum mampu mengalahkan Fortuna di kandangnya sendiri juga dengan skor 0-3 dalam pertandingan yang dilangsungkan Selasa (28/05) dini hari WIB. Pada pertandingan itu dua gol Bochum dicetak oleh Philipp Hofmann di menit ke-18 dan 66, serta gol tunggal dari Kevin Stoger melalui titik putih pada menit ke-70.

Skor 0-3 berlangsung hingga dua kali babak extra time, membuat pertandingan harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Pada kesempatan kali ini Bochum memenangi adu penalti dengan skor 5-6, dan mereka dipastikan bertahan di kompetisi Bundesliga musim depan.

“Semua orang mengabaikan kami setelah pertandingan pertama dan itu memberi kami lebih banyak motivasi, untuk menciptakan sejarah, untuk melakukan sesuatu yang luar biasa,” ucap Hofmann, yang mencetak gol bunuh diri di laga leg pertama.

Artikel Tag: VfL Bochum, fortuna dusseldorf

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menang-dramatis-lawan-fortuna-vfl-bochum-bertahan-di-kompetisi-bundesliga
709  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini